Selasa, 23 April 2024

Bupati Mojokerto Harap Jajarannya Komitmen Kembangkan Digitalisasi

Diunggah pada : 1 November 2022 16:41:18 39
Sumber foto ; Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto berkesempatan mengikuti program Digital Leadership Academy (DLA) dengan Mitra School of Public Policy and Management, Tsinghua University China. Dalam kuliah online itu, Bupati Mojkerto, Ikfina berterima kasih kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI.

Hal itu disampaikan Bupati Ikfina di smart room Satya Bina Karya Pemkab Mojokerto saat menyambut kedatangan Kepala Pusdiklat Kemenkominfo RI, Baso Saleh didampingi Kapokja DLA, Sadjan. “Terima kasih Kemenkominfo sudah memberikan kesempatan kepada kami untuk mengikuti program DLA ini,” ucap Bupati Ikfina melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto, Selasa (1/11/2022).

Lebih lanjut dikatakan Bupati ikfina, dengan mengikuti kuliah online yang pematerinya langsung dari Tsinghua University China, Pemkab Mojokerto bisa mendapat banyak informasi terkait bagaimana China mengembangkan digitalisasi. “Tentunya dengan kesempatan ini kita juga bisa mendapat banyak informasi dari China. Bagaimana di China ini mengembangkan digitalisasinya,” tutur Bupati Ikfina.

Melalui kesempatan ini, Bupati Ikfina berharap, Pemkab Mojokerto bisa semakin berkomitmen dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan dalam pengembangan digitalisasi di Kabupaten Mojokerto. “Kami berharap Kabupaten Mojokerto ini komitmen untuk meningkatkan SDM khususnya peningkatan kemampuan pemanfaatan digitalisasi,” harapnya.

Bupati Ikfina pun menambahkan, dalam hal berkomitmen mengembangkan digitalisasi, tentunya berkembang seiring dengan berkomitmen semakin baiknya SPBE di Kabupaten Mojokerto. Tak hanya itu, Pemkab Mojokerto juga telah turut serta dalam program Digital Literasi Kemenkominfo yang diharapkan ASN di Kabupaten Mojokerto semakin cakap digital.

“Terima kasih juga, kami diberi kesempatan mengikuti program Digital Literasi. Karena teman-teman ASN ini nanti akan menjadi pintu untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, terkait apa saja yang telah dilakukan oleh pemerintah. Maka dari itu, kami berharap ASN Kabupaten Mojokerto semakin cakap digital,” imbuhnya. 

Pertemuan ini, melanjutkan hasil dari kuliah online yang telah diikuti pejabat utama Pemkab Mojokerto dan segenap jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Mojokerto, sejumlah pejabat memaparkan policy brief yang telah disusun. Salah satunya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto yang memaparkan terkait rencana pengembangan kuliner sambel wader.

Dalam paparannya tersebut, menjurus rekomendasi terkait penobatan sambel wader sebagai kuliner khas Kabupaten Mojokerto. Selain itu juga, untuk memasyarakatkan kuliner sambel wader tersebut didukung dengan pemasaran melalui aplikasi ‘Tumbas’ milik Pemkab Mojokerto. Dimana hal itu dinilai mampu memudahkan masyarakat untuk dapat menikmati sambel wader tersebut.

Selain Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto, sejumlah pejabat juga telah menyiapkan policy brief yang mengusung beragam konsentrasi. Menanggapi hal itu Bupati Ikfina berharap, dengan tersusunnya policy brief ini, bisa menjadi acuan Bupati Mojokerto untuk mengembangkan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Mojokerto kedepannya. (vin/hjr)

#Bupati Mojokerto