Senin, 15 Juli 2024

Bupati Mojokerto Dorong Wisudawan SMK Pesantren Terpadu Terus Kembangkan Diri

Diunggah pada : 9 Juni 2024 15:41:57 50
Wisuda Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pesantren Terpadu Kampus 2 yang ke-4, di Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro. Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom - Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menghadiri Wisuda Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pesantren Terpadu Kampus 2 yang ke-4, di Desa Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro.

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Mojokerto (9/6/2024), pada momen tersebut, Bupati Ikfina mendorong para siswa-siswi yang baru saja lulus untuk mencari pengalaman kerja dan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, agar para wisudawan dapat menemukan tempat yang baik untuk meniti karir dan meraih prestasi.

Hal tersebut, disampaikan Bupati Ikfina di hadapan 41 wisudawan jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Teknik Desain Komunikas Visual (DKV) SMK Pesantren Terpadu Kampus 2 serta wali murid dan undangan yang hadir.

"Kegiatan kita hari ini adalah Wisuda siswa tingkat akhir, untuk anak-anakku yang lulus SMK, bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yang mana itu lebih baik, atau mencari kerja," tuturnya.

Bupati Mojokerto juga mengajak para wisudawan SMK Pesantren untuk terus mengembangkan diri dengan cara memperkaya pengalaman kerja demi meningkatkan kualitas diri.

"Di dunia kerja sekarang yang paling dibutuhkan adalah skill, jadi untuk anak-anakku yang lulus SMK, carilah kerja untuk menambah pengalaman, jangan dilihat dari gajinya karena nanti pengalaman itulah yang akan menaikkan harga jual (kualitas) kita," jelasnya.

Bupati Ikfina juga berterima kasih kepada SMK Pesantren Terpadu dan juga Wali Murid SMK Pesantren Desa Kunjorowesi, atas perannya dalam dunia pendidikan.

"Saya berterima kasih sebesar-besarnya kepada Keluarga besar SMK Pesantren terpadu karena telah mengambil peran dalam pendidikan anak-anak kita khususnya di Kabupaten Mojokerto, dan untuk para orang tua wali murid, mari kita doakan anak-anak kita, agar senantiasa dalam kebaikan dan selalu dilindungi oleh Allah SWT," tandasnya. (idc/s)

#pendidikan #Kabupaten Mojokerto #wisuda sekolah