Selasa, 26 September 2023

Bupati Mojokerto - Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Bahas Upaya Penurunan Stunting

Diunggah pada : 11 Mei 2023 9:46:22 60
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN, Bonivasius Prasetya Ihtiarto, di Smart Room, Satya Bina Karya, Pemkab Mojokerto, Rabu (10/5/2023).

Pada momen itu, Bupati Ikfina menyampaikan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto yang telah dilakukan dalam percepatan penurunan stunting di Kabupaten Mojokerto. 

"Berbagai upaya terus kami lakukan, saat ini kami juga sedang fokus melakukan intervensi sensitif seperti penyediaan saluran air bersih serta telah kami lakukan jambanisasi," kata Bupati Ikfina melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto.

Lebih lanjut, Bupati Ikfina menerangkan, Pemkab Mojokerto kini juga tengah mecari solusi untuk menekan angka pernikahan dini. "Ini PR kita, kami juga masih mencari solusi tepat untuk menekan angka pernikahan dini. Kami juga sudah MoU dengan Pengadilan Agama untuk menangani ini," terangnya.

Dengan kehadiran Deputi Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN di Kabupaten Mojokerto ini, Bupati Ikfina berharap semoga menjadi motivasi Pemkab Mojokerto supaya terus semangat dalam percepatan penurunan angka stunting.  

"Saya minta tolong mana kala ada program dari BKKBN pusat atau Provinsi Jatim, kami siap melaksanakan. Karena kesadaran masyarakat perlu untuk terus dibangkitkan," ujar Bupati Ikfina.

Dalam agenda Kunker kali ini, turut hadir pula Kepala BKKBN Provinsi Jawa Timur, Maria Ernawati, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto, Teguh Gunarko, Plt. Kepala DP2KBP2 Kabupaten Mojokerto, Ludfi Ariyono, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto Dr. Ulum Rokhmat Rokhmawan, serta sejumlah pejabat di lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto.(vin) 

#bkkbn #Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto