Jumat, 29 Maret 2024

Bupati Mojokerto Buka Bimtek Implementasi Peraturan Perundang-undangan

Diunggah pada : 25 November 2022 10:58:08 36
Sumber foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, secara resmi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) implementasi peraturan perundang – undangan yang digelar oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Mojokerto dalam rangka peningkatan kapasitas aparatur perencana.

Bimtek yang berlangsung di Hotel Grand Whiz, Trawas, Kabupaten Mojokerto pada Kamis (24/11/2022) itu diikuti oleh Kepala Bidang dan para staf perencana Bappeda Kabupaten Mojokerto. Dalam kesempatan tersebut dihadiri pula oleh Sekretaris Bappeda.

Melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto, Bupati Ikfina mengatakan proses penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) harus dikerjakan secara optimal. Semua organisasi perangkat daerah (OPD) harus ikut terjun dalam menyusun RKA ini.

"Harus cermat dan tepat. Jangan sampai di tengah tahun berjalan masih ada OPD yang meminta pergeseran anggaran. Anggaran yang disusun harus optimal. Harga paket kegiatan harus pas. Jangan sampai harganya terlalu tinggi dari kewajaran," jelasnya.

Bupati Ikfina meminta aparatur perencana mencermati dengan baik persiapan RKA tahun 2023. Menurutnya, kecermatan dalam perencanaan RKA di tahun 2023 menunjukkan kesiapan OPD dalam melaksanakan program dan kegiatan.

"Sehingga proses perencanaan ini nanti tidak akan menjadi peluang masalah untuk proses pertanggungjawaban," terangnya.

Bupati Ikfina juga berharap setelah  mengikuti bimtek ini para peserta dapat langsung mengimplementasikannya dalam pekerjaan sehari - hari. "Serta ilmu yang didapat agar lebih dipahami dan bisa mewujudkan pilar pembangunan daerah kabupaten mojokerto kedepannya agar lebih baik," pungkasnya. (vin/n)

#Bupati Mojokerto