Jumat, 29 Maret 2024

Bupati Madiun Kukuhkan 76 Paskibraka

Diunggah pada : 16 Agustus 2022 15:46:23 103
Sebanyak 76 Paskibraka Kabupaten Madiun di Pendopo Ronggo Djumeno, yang dikukuhkan pada Senin (15/8/2022).

Jatim Newsroom - Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, mengukuhkan 76 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Madiun di Pendopo Ronggo Djumeno, Senin (15/8/2022).

Sebelum dikukuhkan, Paskibraka membacakan ikrar putra Indonesia yang dipandu oleh Bupati Madiun. Anggota Paskibraka dari SMK Ma’arif Dolopo, Ibnu Abdillah Fah Ring Ring, menjadi sosok yang memegang dan mencium bendera.

Usai membaca ikrar, Kaji Mbing sapaan akrab Bupati Madiun, memimpin pengukuhan Paskibra. Ia juga menyematkan “kendit” (sabuk) sebagai tanda pengukuhan.

“Ini tidak hanya dimaknai sekedar mengibarkan Merah Putih, tetapi harus dimaknai bahwa kalian anak-anak terpilih yang menjaga Sang Merah Putih pada hari ini dan akan datang,” tutur Bupati Madiun. Bupati mengatakan jika Paskibraka harus menjadi pelopor dan garda terdepan dalam menangkal segala hal yang merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disparpora) Anang Sulistijono, mengatakan mereka yang terpilih sudah melalui tahap seleksi yang ketat. Seleksi dilakukan oleh dinas, PPI, TNI, dan Polri dengan menjaring dan mengambil dari sekolah-sekolah sesuai dengan SOP yang sudah ditentukan.

Dalam upacara peringatan HUT Ke-77 Republik Indonesia di Kabupaten Madiun petugas pembawa baki adalah Chelsea Regina Putri dari SMAN 2 Mejayan dan cadangan pembawa baki Zelika Putri Dewi dari SMAN 1 Geger.

Petugas pengibar bendera Revaldo Abrian Ilmidinata dari SMAN 1 Nglames, Mulianta Mahesa Galang dari SMAN 1 Geger, dan Fitra Ragil Prayoga dari SMAN 1 Nglames. Sebagai serpihan Enggar Gutawa dari SMAN 1 Dolopo, Ibnu Abdillah Fah Ring Ring dari SMK Ma’arif Dolopo, dan Yazid Izzudin Hilmy dari SMAN 1 Geger.

Bertindak sebagai komandan upacara Kapten Inf. Suwandi dan cadangan Komandan Upacara Kapten Inf. Agus Eko Setiono. Perwira upacara Kapten Infantri Lulus Iskandar dan sebagai cadangan perwira upacara Kapten Infantri Hariyono. Sementara itu sebagai inspektur upacara adalah Bupati Madiun H. Ahmad Dawami, sedangkan pembaca naskah Proklamasi Ketua DPRD Kabupaten Madiun H. Fery Sudarsono. (yan/n)

#paskibraka #Kabupaten madiun #Bupati Madiun