Jumat, 19 April 2024

Bupati Lamongan Terima Mahasiswa KKN UNISLA

Diunggah pada : 1 Agustus 2022 16:18:38 105
Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi foto bersama 1.159 mahasiswa KKN Unisla, Senin (1/8/2022).

Jatim Newsroom –  Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi menerima sebanyak 1.159 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Lamongan (Unisla) di halaman kampus Unisla, Senin (1/8/2022).

Dalam sambutannya, Pak Yes (Sapaan akrab Bupati Lamongan) mengatakan, adanya mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) dalam mengabdikan ilmunya  di masyarakat, diharapkan dapat menyesuaikan diri dengan perubahan serta menjadi people agility.

People agility yang dimaksudkan Pak Yes, yaitu generasi atau manusia yang terus siap beradaptasi dengan adanya lingkungan hidup. "Begitu juga kita harus terus menyesuaikan diri dengan perubahan-perubahan yang ada, seperti yang saya sebutkan tadi," kata Pak Yes dalam rilisnya kepada Jatim Newsroom.

Selain itu, Pak Yes berharap, mahasiswa KKN Unisla mampu melihat perubahan secara nyata di masyarakat. "Ini agar adik-adik memperoleh ilmu yang luar biasa dari apa yang akan dilakukan, yang terus bertemu dengan masyarakat, dan terus melihat keadaan yang sesungguhnya yang terjadi di masyarakat", tutur Pak Yes.

Lebih lanjut, Pak Yes menitipkan pesan, para mahasiswa dapat menginspirasi dan menjadi supporting dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kewajiban adik-adik semua ini, kita harapkan sebagai inspirasi, supporting atau penyemangat agar masyarakat bisa bangkit kembali, berkunjung dan tentu perkenalkan dengan berbagai produk-produk maupun saluran distribusi pemasaran yang sekarang sedang berkembang," ucap Pak Yes.

Perihal dana dusun, Pak Yes mengharapkan mahasiswa KKN dapat menjadi pengarah serta pendamping. "Adik-adik nanti dapat mendampingi dan tentu mengarahkan kepada masyarakat agar dana dusun yang kita berikan kepada setiap desa dapat berjalan dengan baik,” harapnya.

Rektor Unisla, Bambang Eko Muljono mengatakan KKN Unisla tahun ini mengambil tema Memayu Raharjaning Praja yang terinspirasi dari kota Lamongan.

"Ini mempunyai filosofi berusaha dengan sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya dengan bekerja keras dan ulet untuk kesejahteraan dan keselamatan rakyat masyarakat dan negara," kata Bambang.

Bambang berharap kepada Mahasiswa KKN yang akan melaksanakan KKN di 30 Desa, 10 Kecamatan ini, agar dapat mengabdikan ilmunya kepada negara.

"Sekalian saudara belajar dari masyarakat mengenai apa dan bagaimana yang terjadi di masyarakat, khususnya covid-19 ini. Sehingga keberadaan saudara selama KKN bisa membantu program pemerintah dalam rangka mengungkit perekonomian covid 19," pungkas Bambang. (ghf/n)

#lamongan #KKN