Jumat, 19 April 2024

Bupati Lamongan: Berikan Service Excellent pada Masyarakat

Diunggah pada : 18 April 2023 13:11:56 122
Sumber foto: Diskominfo Jatim

Jatim Newsroom - Jaga stabilitas daerah dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat maupun pemudik, layanan kesehatan dan MPP dianjurkan tetap beroperasi. Hal tersebut di utarakan, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, saat pimpin apel Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di Halaman Pemerintah Kabupaten Lamongan, Selasa (18/4/2023). 

Berdasarkan Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) Nomor 07 Tahun 2023, cuti bersama yang akan di mulai (17-25/4/2023). Bupati Yes berharap, Aparatur Sipil Negara (ASN) Lamongan, dapat menjalankan fungsi dan tugas sebagaimana mestinya. 

“Berikan layanan terbaik kepada masyarakat, Caman dan ASN DPMPTSP litterasi MPP digital sehingga dapat memberikan layanan non perizinan/kependudukan kepada saudara-saudara kita pemudik. Sedangkan untuk seluruh Direktur BUMD dan kepala puskesmas, saya meminta untuk seluruh pelayanan kesehatan tetap dapat di akses masyarakat sebagaimana mestinya,” tutur Bupati Yes.

Selain itu, agar terjaminnya ketentraman umum khususnya di tempat ibadah maupun fasilitas umum, Bupati Yes meminta Kesbangpol, Satpol PP, dan Camat beserta 3 pilarnha untuk melakukan deteksi dini fenomena yang berekmbang di masyarakat, serta menjalankan tugas secara prefesional dan humanis.

Melalui komitment dan profesionalitas yang telah di jalankan ASN dalam mengimplementasikan program prioritas dan menghadirkan servis excellent kepada masyarakat, Bupati Yes menilai, kinerja pelayan publik pada triwulan 1 tahun 2023, telah berjalan sesuai arahan bersama, harmonisasi yang terus tertata, dan terjaganya stabilitas sosial kewilayahan. 

Hal tersebut dibuktikan dengan capaian penghargaan yang diberikan Gubernur Khofifah baru-baru ini dalam Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) sebagai kabupaten terbaik I tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2023, dan Penghargaan Pemimpin Daerah yang Peduli akan keselamatan rakyat dari Kapolda Jatim. 

“Kini masyarakat Lamongan sudah mulai merasakan kehadiran pemerintah dalam memberikan pelayanan dan merespon dengan cepat keluhan masyarakat. Hal ini menunjukan bahwa kerja-kerja para ASN sudah berdampak atau making delivered,” kata Bupati Yes.

Ditengah semarak reformasi dan birokrasi pembangunan yang berdampak, Bupati Yes menekankan beberapa yang perlu dipedomani ASN Lamongan diantaranya, (1) ASN merupakan katalisator pertumbuhan ekonomi (2) ASN harus mampu menjadi pendorong pembangunan yang luas, dalam penuntasan kemiskinan (3) ASN harus mampu mendorong inovasi tumbuh kembangan yang berdampak, dan menjadikan digitalisais sebagai toles sebagai soluasi permasalahan yang sedang dihadapi (4) Adanya sistem kerja baru yang berbasis work from averywere, ASN harus terus mengkonversi core vakue (5) Camat pemegang peranan penting kinerja makro, pengentasan kemiskinan untuk memastikan bantuan yang tepat sasaran dan dapat tersistem dengan baik.

Ditengah cuti libur lebaran idul fitri 1444 H, Bupati Yes, berharap ASN dapat memanfatkan momentum tersebut untuk menyemarakan gerakan #ayoditumbasi dan #ayodolennanglamongan untuk mengungkit ekonomi lokal. (ghf/n)

#lamongan #Kabupaten Lamongan #ASN #apel #korpri