Selasa, 23 Juli 2024

Pengurus Ikatan Notaris Indonesia Lamongan Dikukuhkan

Bupati Lamongan Ajak Perkuat Sinergi Kolaborasi

Diunggah pada : 10 Juni 2024 15:53:00 30
Sumber foto: Dok. Diskominfo Lamongan

Jatim Newsroom – Pengurus Daerah Lamongan Ikatan Notaris Indonesia (I.N.I.) periode 2023-2026 dilantik di Kabupaten Lamongan. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, berharap INI Lamongan mampu meningkatkan sinergitas untuk masyarakat. 

“Kepengurusan baru kami berharap sinergitas, koordinasi, masukan-masukan untuk pemerintah daerah dapat terus ditingkatkan maupun dilakukan agar manfaat yang kita petik bisa kita persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Lamongan,” tutur Pak Yes, Senin (10/6/2024), dikutip dari rilis Pemkab Lamongan.

Lebih lanjut, Pak Yes menceritakan, selama ini hubungan pemerintah daerah dengan notaris di Kabupaten Lamongan telah terjalin dengan baik. Hal tersebut dibuktikan capaian PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) Lamongan sebagai daerah dengan desa lengkap terbaik di Indonesia. 

“Ini menandakan bahwa keseriusan kita memberikan legalitas kepada masyarakat hal-hal yang formal untuk maystakat, semangat inilah yang kita bawa dan semoga spirit ini bisa membawa kita terus lebih baik,” imbuh Pak Yes.

Dengan dilantiknya anggota INI di pengurusan baru, diharapkan mampu mempererat sinergi kesekretariatan untuk karya-karya besar yang dapat dinikmati masyarakat. 

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah Jawa Timur Ikatan Notaris Indonesia (Pengwil Jatim INI), Isy Karimah Syakir mengatakan, tema yang diusung dalam pelantikan yakni ‘membangun semangat baru yang berintegritas dan solid dan menjaga ikatan notaris Indonesia sebagai wadah tunggal’ telah sejalan dengan pasal 62 UU Jabatan Notaris  bahwa INI sebagai wadah perubahan. 

Sumber foto: Dok. Diskominfo Lamongan

“Sebagai pengurus harus menjadi tauladan, taat aturan, menjaga nilai kebenaran, menjunjung prinsip kehati-hatian dlama menjalankan jabatannya, baik notaris atau PPAT (petugas pembuat akta tanah). Mari kita bersama-sama mewujudkan profesionalisme dalam menjalankan jabatan notaris,” ucap Isy. 

Tidak hanya itu, Isy menilai, ditahun kedua masa jabatan Ister Angelia sebagai Ketua Pengurus Daerah INI Kabupaten Lamongan mampu merangkul perbedaan menjadi guyub rukun sebagai simbol persatuan. 

Ketua Pengurus Daerah INI Kabupaten Lamongan, Ister Angelia, mengungkapkan, dimasa kepemimpinanya, dia berkomitmen menjunjung tinggi jabatan dengan amanah dan memelihara harkat martabat. 

“Rekan-rekan mari kita pelihara organisasi dengan rasa hormat dan saling cinta, bahwa kita bersama dalam menjalankan organisasi ini untuk memberikan pelayanan maysrakat Kabupaten Lamongan,” pungkasnya. (ghf/hjr)

 

#Kabupaten Lamongan