Minggu, 29 Januari 2023

Bupati Jember Ajak Perguruan Tinggi Terlibat Pemutakhiran Data

Diunggah pada : 7 Juni 2022 13:48:50 94
Bupati Jember, Hendy Siswanto saat memimpin rapat rencana pemutakhiran data, Selasa (07/06/2022). Foto: Diskominfo Jember

Jatim Newsroom - Bupati Jember, Hendy Siswanto mengajak seluruh perguruan tinggi berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten terkait pemutakhiran data warga kurang mampu.

Menurutnya, dengan data akurat, verifikasi dan validasi langsung di lapangan serta mengkombinasikannya dalam teknologi, maka menjadi awal yang baik untuk langkah pengentasan kemiskinan di Kabupaten Jember.

Bupati Hendy menyebut, tingkat kemiskinan di Kabupaten Jember masih berada di angka 10,9 persen dari seluruh warga Jember. “Mari seluruh perguruan tinggi digerakkan mahasiswanya melalui MKBM dengan melakukan pemutakhiran data warga kurang mampu di Jember,” ajak Bupati Hendy, dikutip dari website Pemerintah Kabupaten Jember, Selasa (7/6/2022).

Tidak hanya mendata warga kurang mampu, Bupati Hendy menginginkan ketika mahasiswa atau generasi intelektual ini terjun ke masyarakat, diharapkan dapat mendorong terciptanya ide maupun inovasi yang bermanfaat bagi warga Jember.

“Misal terjun mendata masyarakat, di pelosok menemukan potensi yang dapat dikelola seperti misal mata air yang jernih, bisa dibuatkan kolam pemandian seperti di gumitir itu, atau dibuatkan rekayasa aliran sungainya sehingga bisa untuk tenaga listrik atau apapun inovasinya silakan dirancang dan ajukan kepada kami, kami siap mendukung ide dan inovasi para mahasiswa untuk kemakmuran warga Jember,” pesannya. (ghf/hjr)

#jember #KKN #bupati jember