Jumat, 29 Maret 2024

Bupati Irsyad Yusuf : Hari Jadi Harus Dimaknai Sebagai Momentum Kebangkitan Bersama dari Pandemi Covid-19.

Diunggah pada : 19 September 2022 12:16:43 28
Bupati PAsuruan (kaca mata hitam) mengenakan busana Isyana, pakaian khas Kabupaten Pasuruan pada peringatan Hari Jadi di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti. Minggu (18/9/2022)

Jatim Newsroom - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengatakan hari jadi harus dimaknai sebagai momentum kebangkitan bersama dari pandemi Covid-19. Bangkit dari kondisi krisis kesehatan global yang melanda dunia selama kurang lebih dua tahun terakhir, sudah sepatutnya disikapi dengan lebih produktif dan inovatif. Hal itu selaras dengan tema peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan tahun ini,  “Kita satukan semangat untuk bangkit dari pandemi menuju percepatan pemulihan ekonomi”. 

“Dampak dari membaiknya pandemi, kegiatan pembelajaran tatap muka di semua tingkatan bisa dilaksanakan dengan lancar. Geliat aktivitas perekonomian sudah berangsur kembali normal. Hal ini pastinya memberikan dampak positif bagi perkembangan UMKM kita. Semangat kebersamaan dan kekompakan inilah kunci kebangkitan Kabupaten Pasuruan agar lebih baik,” ungkap Bupati didampingi Wakil Bupati Mujib Imron yang keduanya mengenakan busana Isyana, pakaian khas Kabupaten Pasuruan pada saat memimpin seremonial peringatan Hari Jadi di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti, Minggu (18/9/2022)

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pasuruan, izinkanlah saya menyampaikan rasa syukur yang tak terhingga. Dirgahayu Kabupaten Pasuruan ke-1093. Mari saling merapatkan barisan, menjaga kekompakan membangun daerah agar kita bisa pulih lebih cepat dari pandemi dengan sinergi kolaborasi. Sehat masyarakatnya, bangkit ekonominya,” ujar Bupati. 

Seusai upacara, Bupati dan Wakil Bupati berkesempatan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada beberapa kelompok tani binaan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian. Masing-masing, hibah Traktor Roda Dua untuk Kelompok Tani Sumber Sari, Desa Cowek, Kecamatan Purwodadi; Jalan Usaha Tani kepada Kelompok Tani Lestari, Desa Baledono, Kecamatan Tosari. Berikut memberikan bantuan Jaringan Irigasi Tersier kepada Kelompok Tani Tunggak Semi, Desa Sumberrejo, Kecamatan Pandaan. Dilanjutkan menyerahkan secara simbolis bantuan Mini Combine Harvester kepada Kelompok Tani Makmur, Desa Manaruwi, Kecamatan Bangil.

Di penghujung seremonial, suasana upacara peringatan Hari Jadi ke-1093 semakin hidup dengan performa memukau Indra Maulana, siswa SDN Tambakrejo, Kecamatan Kraton. (yan/n)

 

#Bupati Pasuruan