Selasa, 23 April 2024

Bupati Irsyad Lantik 54 Kades Terpilih

Diunggah pada : 12 Mei 2022 15:54:08 388
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf saat melantik dan mengambil sumpah 54 Kades terpilih di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti hari ini, Kamis (12/5/2022).

Jatim Newsroom – Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf melantik dan mengambil sumpah 54 Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak periode 2022-2028,   di Pendopo Nyawiji Ngesti Wenganing Gusti hari ini, Kamis (12/5/2022).

Bupati mengatakan dalam melaksanakan tugas dan amanahnya, Kepala Desa (Kades) harus mampu memenuhi kebutuhan dasar warganya, fokusnya, meningkatkan pelayanan masyarakat.

“Mohon Kepala Desa mendukung program-program pelayanan pendidikan, kesehatan, administrasi kependudukan. Juga memberikan kesempatan kepada anak-anak muda untuk membangun desa. Semoga menjadi titik awal bagi Kades untuk lebih baik dalam memimpin desa”, ucap Bupati.

“Saya yakin, janji-janji Kepala Desa terlantik bisa dipenuhi untuk meningkatkan pelayanan masyarakat. Khususnya bagi mereka yang baru saja menjabat. Kuncinya cuma satu, laksanakan  manajemen, olah pemerintahan secara transparan,” pesan Bupati.

Agar dalam melaksanakan tanggungjawabnya sebagai pimpinan di masing-masing Pemerintahan Desa, Bupati memberikan ruang seluas-luasnya bagi Kepala Desa untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah, terutama jika ada yang masih kurang paham.

“Terimakasih atas kerjasama semua pihak dalam penanganan pandemi. Forkopimda, pemerintah desa, tokoh masyarakat dan lapisan masyarakat lainnya. Saya bangga dengan kekompakan dan dedikasi semua Kades dalam melaksanakan tugasnya dengan baik. Hal ini sejalan dengan semangat otonomi daerah, mengelola potensi dan sumber daya alam yang dimiliki,” tutur Bupati.

Sebelumnya, Kepala Daerah mengapresiasi capaian prestasi Kepala Desa yang diganjar penghargaan Lomba Desa. Seraya menitipkan pesannya agar ke depannya lebih kreatif dan inovatif dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pelantikan ke-54 Kades terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak periode 2022-2028 ini dialkukan secara simbolis yang diwakili oleh lima Kades terpilih, diantaranya, Arimi, Kepala Desa terpilih Desa Lebakrejo, Kecamatan Purwodadi; Abdul Mujib, Kepala Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo. Juga Rianto, Kepala Desa Martopuro, Kecamatan Purwosari.

Hadir dalam pelantikan, Wakil Bupati Mujib Imron, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan, Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendiz, Kejari Ramdhanu Dwiyantoro. Juga Ketua TP PKK Kabupaten Pasuruan, Lulis Irsyad Yusuf dan Wakil Ketua, Nanik Asnawati. (yan/n)

 

#Bupati Pasuruan