Kamis, 25 April 2024

Bupati Irsyad : Kondisi Covid 19 Tidak Mematahkan Semangat Para Guru dalam Mengabdi

Diunggah pada : 25 November 2022 17:11:52 23
Istimewa

Jatim Newsroom - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengatakan kondisi Covid-19 tidak mematahkan semangat para guru dalam mengabdikan dirinya pada negara. Mengantarkan siswa-siswinya menjadi generasi bangsa unggul secara akademik serta berbudi-pekerti luhur dengan ilmu pendidikan yang bermanfaat. Terus berjuang dalam mencerdaskan bangsa. Serta tetap memaksimalkan bimbingan dan transfer ilmu bermanfaatnya kepada anak didiknya.

Hal ini disampaikannya pada saat memimpin Apel Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), di Halaman Apel Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Jumat (25/11/2022). 

“Kami atas nama Pemkab Pasuruan mengucapkan terima kasih untuk perjuangan para guru dengan menetapkan hari lahir PGRI pada tanggal 25 November sebagai Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-77. Jangan sekali-kali melupakan sejarah (Jas Merah), " ucap Bupati mengutip perkataan Bung Karno.

Bupati juga mengatakan, di era disrupsi, Guru harus beradaptasi dengan Teknologi Komunikasi Informasi (TIK). Sekaligus mampu belajar memanfaatkannya demi dapat mendidik anak didik di tengah situasi yang masih serba terbatas saat ini.

“Dengan karakter yang sabar dan pantang menyerah dalam pendidikan, semoga kita bisa bergerak menuju energi positif. Meski situasi pandemi belum usai. Semoga pandemi cepat teratasi, para guru bisa memberikan ilmu bermanfaat. Dengan demikian, para generasi penerus bangsa bisa belajar dengan tenang dan tanpa kekurangan,” ujar Bupati.

Bupati berharap, dedikasi dan pengabdian para pendidik menjadi spirit tersendiri bagi kemajuan dunia pendidikan. Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan. Indonesia Kuat, lndonesia Maju.

Bupati dalam kegiatan ini juga menyerahkan beberapa penghargaan kepada para pemenang Lomba Bola Voli dalam rangka HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional 2022. Diantaranya, Juara 1 Putra diberikan kepada Pengurus Cabang (PC) PGRI Lumbang. Sedangkan Juara 1 Putri dimenangkan oleh PC PGRI Kraton.

Kegiatan juga diisi dengan penampilan Paduan Suara dan tari-tarian dari Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Pasuruan.  (yan/n)

 

#kabupaten pasuruan