Jumat, 14 Juni 2024

Bupati Irsyad : Anggota Pramuka Agar Lebih Berpartisipasi Aktif Dalam Pembangunan

Diunggah pada : 27 Agustus 2022 15:50:30 294
Bupati Pasuruan pada Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 di Alun-Alun Bangil ,Sabtu (27/8/2022).

Jatim Newsroom - Bupati Irsyad Yusuf mengajak kepada seluruh anggota Pramuka di Kabupaten Pasuruan agar lebih berpartisipasi aktif dalam pembangunan. Seperti yang sampaikan dalam sambutannya pada saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 di Alun-Alun Bangil pagi tadi, Sabtu (27/8/2022).

Dengan tema “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”, Kepala Daerah mengisyaratkan tentang kewajiban dan komitmen Pramuka dalam mengabdikan dirinya tanpa batas kepada bangsa dan negara di berbagai bidang.

“Kita semua segenap anggota Gerakan Pramuka Indonesia bersuka cita, karena organisasi pendidikan kepanduan Pramuka yang kita cintai genap berusia 61 tahun pada tanggal 14 Agustus 2022. Sekaligus kita memperingati 110 tahun gerakan kepanduan di bumi Indonesia yang sudah ada sejak tahun 1912. Pengabdian yang kita lakukan, bagian dari pendidikan di dalam Gerakan Pramuka. Sejak usia Pramuka Siaga, adik-adik kita telah dididik  membantu sesama yang membutuhkan pertolongan,” kata Bupati pada saat membacakan petikan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka pada Peringatan Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso.

 “Saat ini kita masih dalam situasi pandemi Covid-19. Untuk membantu mengatasi dan menanggulanginya, gerakan Pramuka melakukan banyak hal. Saya berharap terus dilaksanakan, sehingga pandemi Covid-19 segera melandai dan kita bisa lebih leluasa mengadakan berbagai kegiatan kepramukaan,” ucap Bupati yang hadir bersama Wakil Bupati Mujib Imron.

Kepala Daerah juga mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam membantu menanggulangi pandemi Covid-19. Baik melalui Gerakan Kedisiplinan Nasional dengan mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan maupun Gerakan Kepedulian Nasional. Yakni menunjukkan sikap empati dan simpati, siap menolong mereka yang terdampak karena pandemi Covid-19.

“Kakak-kakak dan adik-adik telah menunjukkan sikap seorang Pramuka sejati yang siap menolong siapapun yang membutuhkan bantuan. Percayalah, apa yang kakak-kakak dan adik-adik lakukan akan menjadi ladang amal bakti kakak dan adik semua. Semoga menjadi pahala yang dicatat kebaikannya,” tuturnya.

Hadir dalam Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61, Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) Gerakan Pramuka Kabupaten Pasuruan serta Ketua Kwartir Cabang, Kwartir Ranting beserta para Andalan Cabang dan Ranting.

Kegiatan seremonial juga diikuti oleh Pimpinan Saka Tingkat Cabang Gerakan Pramuka, Kakak-kakak Mabigus, Pelatih, Pembina, Pamong dan Instruktur Gerakan Pramuka Kabupaten Pasuruan. dan jajaran Forkopimda serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pasuruan. (yan/n)

 

#Bupati Pasuruan