Jumat, 19 April 2024

Bupati Ikfina Terima Audiensi PC Muslimat Mojokerto

Diunggah pada : 27 Oktober 2022 11:03:33 40
Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, menerima audiensi Pengurus Cabang (PC) Muslimat Kabupaten Mojokerto. Audiensi ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan sinergi untuk membangun Kabupaten Mojokerto menjadi lebih baik. Audiensi digelar di Rumah Dinas Bupati Mojokerto, Pringgitan, pada Rabu (26/10/2022) dan diikuti 30 orang dari PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto. 

Bupati Ikfina mengapresiasi kunjungan silaturahmi PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto. Hal ini sebagai tanda muslimat NU Kabupaten Mojokerto siap bekerja sama untuk mendukung program Pemkab Mojokerto.

“Muslimat NU kabupaten Mojokerto bekerja di wilayah yang sama dengan bupati sehingga kita bekerja dan sasaran kita ini berada di wilayah yang sama," ucap Ikfina

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto itu menilai beberapa program Muslimat NU yang dicanangkan dalam program kepengurusan senada dengan kegiatan pemerintah. Terlebih PC Muslimat NU juga sudah MoU untuk mendukung program BIAN dengan 18 kecamatan di Kabupaten Mojokerto.

“Mudah-mudahan ini menjadi amal sholeh semuanya Muslimat NU Kabupaten Mojokerto,” ungkapnya sebagaimana dilansir dalam laman resmi Dinas Kominfo Kabupaten Mojokerto. 

Ikfina juga mengapresiasi beberapa program yang akan dilakoni PC Muslimat NU Mojokerto baik di bidang ekonomi, digitalisasi, maupun pendidikan. ikfina menekankan untuk program pendidikan di bawah naungan PC Muslimat NU harus memiliki spesifikasi khusus. Hal itu sebagai upaya menjamin pendidikan usia dini yang berkualitas.

"Selain itu juga menjaga pendidikan moral bagi anak usia dini. Karena dengan itu pendidikan kita akan menjadi idaman masyarakat," tegasnya.

Selain pendidikan, program pemberdayaan usaha mikro kecil menengah (UMKM) juga akan digarap PC Muslimat NU. Bupati Ikfina berharap pengurus Muslimat bisa mendorong para pelaku UMKM untuk masuk di pasar digital dan E Katalog, sehingga menjadi rujukan belanja untuk Pemerintah.

"Tentunya ini bisa dilakukan dan dimulai dengan pendataan. Nanti kita disposisikan dengan dinas terkait pendampingan masuk di platform digitalnya," terangnya.

Sementara itu, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Mojokerto, Aslikhatul Mahmudah mengatakan, dalam audiensi kali ini selain menjalin silaturahmi dan sinergi, pengurus Muslimat NU juga membahas terkait terkait program yang telah dibentuk oleh para pengurus Muslimat periode 2022-2027 itu.

“Bahwasanya kami harus dapat bersinergi dengan Pemkab Mojokerto serta OPD maupun Kemenag setempat, baik itu di bidang pendidikan, ekonomi, ataupun lainnya. Untuk itu, mohon arahan dan dukungan agar sinergitas yang terjalin dan program berjalan lancar,” katanya. (idc/n)

#Bupati Mojokerto #Muslimat NU