Sabtu, 20 April 2024

Bupati dan Walikota Mojokerto Hadiri HUT Ke-90 Gereja Katolik Paroki Santo Yosef

Diunggah pada : 2 Mei 2023 9:25:24 78
Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati bersama Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari menghadiri peringatan HUT Ke-90 Gereja Katolik Paroki Santo Yosef Mojokerto, Senin (1/5/2023). Pada momen itu, Bupati Ikfina bersama Walikota Mojokerto berkesempatan meletakkan batu pertama pertanda pembangunan monumen dimulai.

Melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto, Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari yang biasa dipanggil Ning Ita menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-90 Gereja Katolik Paroki Santo Yosef Mojokerto. “Selamat ulang tahun ke-90 untuk Gereja Katolik Paroki Santo Yosef Mojokerto,” tutur Ning Ita.

Ning Ita pun mengapresiasi peran para jemaat Gereja Katolik Santo Yosef Mojokerto yang telah mewujudkan keharmonisan umat beragama di Mojokerto Raya.

"Kota Mojokerto sejak tiga tahun lalu, telah dinobatkan Kemenag RI sebagai kota harmonis. Kita dianugerahi Harmoni Award, itu bentuk apresiasi, bahwa di kota kecil ini kita mampu menjaga harmonisasi dan toleransi seluruh umat beragama," ucapnya. 

Lebih lanjut dikatakan Ning Ita, bahwa untuk mewujudkan wisata budaya dan sejarah, Kota Mojokerto telah berproses dalam memetakan kawasannya. "Kami telah memetakan, dan Gereja Katolik Paroki ini salah satu masuk cagar budaya kami karena sangat kental dengan zaman kolonial dulu," tukasnya. (vin)

#Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto #Kota Mojokerto #Walikota Mojokerto