Sabtu, 20 April 2024

Bupati Bojonegoro Sampaikan Pembangunan Bendungan Karangnongko

Diunggah pada : 23 Mei 2023 11:40:08 149
Foto : Pemkab Bojonegoro

Jatim Newsroom - Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah, dan jajaran Forkopimda menghadiri acara pembinaan RT/RW dan BPD se-Kecamatan Margomulyo, Senin (22/5/2023) di Dusun Bungkul RT 4 RW 5 Desa Sumberjo Kecamatan Margomulyo. 

Bupati Anna Mu'awanah mengatakan bahwa dirinya dan Forkopimda saat ini melaksanakan fungsinya sebagai pimpinan daerah meninjau langsung desa dan melihat program pembangunan. Salah satu pembangunan yang sedang berjalan adalah Bendungan Karangnongko yang akan meningkatkan perekonomian petani.  Setelah bendungan selesai nanti akan dibangun irigasi buat persawahan dan perkebunan.

“Pembangunan di manapun harus ada dukungan masyarakat. Tidak ada program pemerintah yang akan menyengsarakan masyarakatnya. Kegiatan pembinaan RT/RW inipun sangat penting untuk membantu pemerintah desa dan pemerintah daerah untuk menyampaikan semua program. Harapannya program-program yang ada berdampak baik untuk masyarakat.

Dandim 0813 Letkol Arm Arif Yudo Purwanto mengatakan wilayah Kecamatan Margomulyo merupakan perbatasan Kabupaten Ngawi. Kedepan akan dibangun Bendungan Karangnongko di wilayah Kecamatan Margomulyo. “Mari kita dukung bersama-sama Proyek Strategis Nasional yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Joko Widodo," terangnya.

Sementara  Kapolres AKBP Rogib Triyanto menegaskan akan membantu progam pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam pembangunan. "Mari kita dukung bersama Proyek Nasional Bendungan Karangnongko. Harapannya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Bojonegoro khususnya di bidang pertanian maupun lainnya," ujar Kapolres. (yan/s)

#Kabupaten Bojonegoro