Jumat, 29 Maret 2024

Bupati Bojonegoro Raih Penghargaan dari APDI Sebagai Ibu Desa se Bojonegoro

Diunggah pada : 11 Agustus 2022 14:43:46 70
Apresiasi dari APDI diberikan kepada Bupati Anna sebagai Ibu Desa Se-Bojonegoro

Jatim Newsroom - Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah memperoleh apresiasi dan mendapat penghargaan dari Asosiasi Pegiat Desa Indonesia (APDI) Kabupaten Bojonegoro sebagai Ibu Desa Se-Bojonegoro karena banyaknya program serta terobosan yang dibuat untuk desa,

Apresiasi dari APDI tersebut diberikan kepada Bupati Anna saat acara pelatihan dan peningkatan kapasitas pegiat desa di Pendopo malowopati Jalan P. Mas Tumapel No. 1 Bojonegoro, Kamis (11/8/20220).

Menurut Ketua APDI Bojonegoro Mubin Masduqi selama ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro banyak membuat program untuk desa. Diantaranya kebijakan suport dana untuk BUMDes guna meningkatkan Industri Keceil menengah (IKM), beasiswa untuk perangkat desa dengan program 1 desa 2 sarjana, hingga program peningkatan SDM berupa Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) untuk perangkat juga pendamping desa.

“Banyaknya program Bupati untuk Bojonegoro menjadikan Bojonegoro termasuk kabupaten dengan desa mandiri terbanyak tingkat nasional. Kita berikan penghargaan kepada Bupati Bojonegoro sebagai Ibu Desa se Kabupaten Bojonegoro, sebagai apresiasi atas dedikasinya,” ungkap Mubin Masduki.

Ketua APDI Jawa Timur, Miftahul Munir mengatakan bahwa APDI Bojonegoro telah berkomunikasi baik dengan Pemkab Bojonegoro. Hal tersebut merupakan langkah yang baik. APDI Jatim telah berinisiasi menambah energi, sehingga pendamping bisa bekerja dengan baik di daerah dampinganya masing-masing. Pendamping harus bisa melakukan update yang cepat, agar bisa mendampingi dari desa tertinggal menjadi berkembang, maju kemudian desa itu benar-benar menjadi desa mandiri.

Dalam sambutanya Bupati Anna Muawanah  mengatakan bahwa acara ini penting karena Pemkab Bojonegoro sangat terbantu dengan adanya pendamping desa, sebab pendamping desa telah memberikan spirit kembali kepada kepala desa dalam tata kelola desa dan kebijakan-kebijakanya.

“Peran pendamping desa memang menguatkan, Pemkab Bojonegoro juga sangat terbantu dengan adanya pendampingan desa ini sehingga Bojonegoro bisa menjadi Kabupaten dengan Desa mandiri terbanyak tingkat Nasional,” tandasnya. (yan/n)

#Bupati Ana