Senin, 24 Juni 2024

Bupati Bojonegoro : Produk Jurnalistik Yang Baik Dapat Mencerdaskan Bangsa

Diunggah pada : 8 Maret 2023 14:00:23 36
Bupati Anna Mu'awanah ketika menghadiri acara HPN yang diselenggarakan PWI Bojonegoro

Jatim Newsroom – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengatakan produk jurnalistik yang baik dapat mencerdaskan bangsa.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Anna Mu'awanah ketika menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bojonegoro, Selasa (7/3/2023) malam

Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah mengutip sambutan Ketua PWI Bojonegoro, bahwa ada beberapa poin penting yang dapat diambil dari sambutan tersebut. Salah satunya perlu penyeimbangan dari sebuah berita. Ini sangat baik sebab peran media sudah terbukti dan teruji.

“Terlebih, di era keterbukaan publik tinggal mencocokkan produk jurnalistik tersebut benar atau tidak. Sebab, berita saat ini juga beredar dari media sosial. Untuk itu, dengan melihat sumber pasti menjadi nilai kredibilitas dan kualitas karya jurnalistik. Berita yang baik bisa mencerdaskan bangsa dan mendorong pada ilmu pengetahuan. Saya yakin  pers yang tergabung dalam PWI Bojonegoro sudah mengawal program Kabupaten Bojonegoro," ujar Bupati. 

Kegiatan HPN 2023 ini juga sekaligus launching Buku antologi perdana berjudul "Mengintip Eksotisme Bojonegoro". Karya jurnalistik yang terhimpun dalam buku antologi ini mengulas ragam potensi Bojonegoro mulai sumber daya alam, budaya, wisata, kuliner khas, serta kawasan ekonomi baru terdeskripsi dengan apik dan menambah wawasan.

Nurkozim bersama tujuh (7) jurnalis Bojonegoro yang tergabung dalam PWI Bojonegoro menjadi penulis dalam karya perdana ini. Di antaranya, Dwi Suko Nugroho, Arfin Jauhari, Miftahul Amin, Milla Arinda, Dyah Meilia, Parto Sasmito, dan Sutopo.

Mengabadikan ragam potensi Bojonegoro ke bentuk buku antologi, Nurkozim mengatakan bahwa karya pertama yang diterbitkan PWI Bojonegoro. (yan/n)

#Bupati Bojonegoro