Rabu, 24 April 2024

Bupati Bojonegoro Mengukuhkan Pokja Bunda PAUD se Bojonegoro

Diunggah pada : 12 Agustus 2022 17:09:29 118
Bupati Bojonegoro mengukuhkan Kelompok Kerja Bunda Pendidikan Anak Udia Dini (PAUD) dan Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Bojonegoro Tahun 2022, di Pendopo Malowopati, Jumat (12/08/2022).

Jatim Newsroom - Bupati Bojonegoro mengukuhkan Kelompok Kerja (Pokja) Bunda Pendidikan Anak Udia Dini (PAUD) dan Bunda PAUD Kecamatan se Kabupaten Bojonegoro Tahun 2022, di Pendopo Malowopati, Jumat (12/08/2022).

Kepala Dinas Pendidikan Nur Sujito mengatakan tujuan acara ini adalah pertama, mewujudkan kepengurusan Pokja Bunda PAUD tingkat Kabupaten dan Bunda PAUD Tingkat Kecamatan. Kedua, untuk mewujudkan penyelenggaraan PAUD yang berkualitas dengan layanan yang holistik-integratif.

Nur Sujito juga mengatakan acara ini diikuti  oleh 4 OPD dan 1 Instansi Vertikal (Kementrian Agama) , 25 Orang Pengurus Pokja Bunda PAUD tingkat kabupaten, 28 Bunda PAUD tingkat kecamatan, organisasi mitra/profesi, serta 24 penilik dan pengawas TK se-Kabupaten Bojonegoro.

Bupati Anna Mu'awanah dalam sambutannya, mengatakan atas nama Pemkab Bojonegoro mengucapkan selamat bertugas kepada para Bunda PAUD Kabupaten Bojonegoro.

“Tantangan semakin banyak terhadap bagaimana lingkungan yang ramah anak, bagaimana mengasuh anak menjadi anak mandiri dan berakhlak. Tantangan berikutnya bagaimana membentengi anak agar tidak mudah dilecehkan atau tidak mudah menjadi korban orang sekitar. Kondisi saat ini sangat berbeda dengan jaman dulu. Kini banyak kasus trafficking, pelecehan seksual, bahkan orang-orang yang seharusnya melindungi anak menjadi orang yang merusak masa depan anak. Kasus-kasus seperti itu seperti gunung es, Jadi melindungi anak-anak adalah tanggung jawab bersama antara ibu dan bapak," jelas Bupati Anna.

Melalui kesempatan ini, menitipkan benar-benar atas terwujudnya Bojonegoro yang ramah anak, melindungi putra-putri kita semuanya. Termasuk peran penting bapak-bapak dalam ikut membela hak-hak anak dan membesarkan anak.  Selamat bertugas, mudah-mudahan kita bisa menurunkan angka kriminalitas pada anak, angka kekerasan pada anak, dan angka pernikahan usia dini," pungkas Bupati Anna.

Pengukuhan ini dihadiri Ketua Forum PAUD Kab. Bojonegoro, Kepala Dinas Pendidikan bersama jajaran, dan Kepala Perangkat Daerah terkait.(yan/n)

#Bupati Ana