Kamis, 28 Maret 2024

Bupati Bojonegoro Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Mendagri

Diunggah pada : 5 September 2022 18:46:29 61
Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah melalui Video Conference yang dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Senin (5/9/2022).

Jatim Newsroom - Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah melalui Video Conference yang dilakukan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Senin (5/9/2022).

Dalam kesempatan ini, Mendagri Tito Karnavian menyampaikan kaitan dengan pengendalian inflasi, dimana kebersamaan merupakan kuncinya. Selain itu juga harus memperkuat jalinan sosial guna melakukan pengendalian Inflasi, dan diperlukan pendampingan serta pengawasan.

"Subsidi dan kompensasi harus tempat sasaran dan keberadilan. Terkait dengan kenaikan harga BBM, akan dilakukan penebalan bantuan sosial yang baru. Pemerintah juga berusaha menahan harga bahan yang lain agar tidak meningkat dengan pesat, “ujar Mendagri.

Sementara itu, Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan Kemensos telah menyalurkan BLT BBM di 34 provinsi, yang bisa diambil di PT POS Indonesia. Jika tidak bisa PT POS Indonesia akan mengantarkan sampai ke rumah.

"Jika sulit, kami akan mencarter pesawat bagi tempat yang susah dijangkau," jelas Mensos.

Sedangkan Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menyampaikan guna menekan inflasi kenaikan BBM juga akan diberikan Bantuan Subsidi Upah sejumlah Rp 600.000 bagi 16.247.509 penerima.

Dalam kegiatan ini Bupati Anna didampingi Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bojonegoro Badrut Tamam. Selain itu juga hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kunsandaka Tjatur Prasetijo dari Ruang Media Center Gedung Pusat Informasi Publik Bojonegoro. (yan/n)

#Bupati Ana