Senin, 22 Juli 2024

Bupati Bojonegoro Buka SKPE Angkatan Pertama

Diunggah pada : 18 Maret 2023 6:30:12 73
Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah membuka kegiatan SKPE angkatan pertama, di Bojonegoro

Jatim Newsroom - Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah membuka kegiatan Sekolah Kader Pejuang Energi (SKPE) angkatan pertama, di Bojonegoro, Jawa Timur, pada Jumat hingga Minggu (17-19/3/2023) yang di adakan oleh Dewan Pimpunan Pusat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPP GMNI), di Aula Angling Dharma Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro,

"Saat ini, jangan hanya berpikir tentang Energi Fosil. Yang paling penting adalah Fokus pada Energi Baru Terbarukan (EBT) dan hal itu harus menjadi perhatian serius. Sebab, EBT merupakan kebutuhan energi di masa depan," ujar Bupati.

Ketua Panitia SKPE, Rifqi Nuril Huda, menyampaikan terimakasih kepada Bupati Bojonegoro karena sudah memberikan fasilitas dan ijin untuk penyelenggaraan acara ini," tuturnya.

Ia mengatakan, bahwa tujuan dari agenda SKPE dan dilaksanakan di Bojonegoro adalah, untuk menciptakan kader GMNI yang progresif di sektor Energi. "Bojonegoro adalah salah satu daerah penyumbang migas terbesar di Indonesia sehingga kami bisa mendapatkan spirit kedaulatan energi di Indonesia," terang Rifqie.

Kondisi Energi dunia saat ini, menjadi perhatian Ketua Umum DPP GMNI, Arjuna Putra Aldino. Perang Rusia-Ukraina, katanya, mengakibatkan sektor energi mengalami fluktuatif, baik harga, maupun ketersediaan. Sehingga, isu Energi menjadi Isu yang harus dikawal oleh GMNI sebagai upaya memperjuangkan Kaum Marhaen.

Kader-kader GMNI yang tergabung dalam SKPE ini, kata Arjuna, akan difasilitasi dalam lembaga di bawah DPP GMNI, yang berfokus pada Isu kajian strategis dan rekomendasi di sektor energi.

Selain dihadiri oleh Bupati Bojonegoro, acara SKPE angkatan pertama DPP GMNI ini juga dihadiri oleh Ketua Pengurus Alumni (PA) GMNI sekaligus Anggota DPRD Bojonegoro, Donny Bayi Setiawan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Fokopimda), Perwakilan Kodim, Perwakilan Polres Bojonegoro, Kasat Intelkam IPTU Joko Sutrisno, serta perwakilan Perusahaan Migas se Bojonegoro.

Seusai acara Pembukaan, SKPE tersebut akan dilanjutkan dengan pendalaman materi, yang mana, agenda tersebut berupa kelas-kelas yang akan diisi oleh Praktisi Profesional secara Luring dan Daring di Hotel Bonero. (yan/n)

#Bupati Bojonegoro