Rabu, 24 April 2024

Bupati Bojonegor Resmikan Pasar Burung Buana Lestari

Diunggah pada : 28 November 2022 13:54:34 68
Bupati Anna Meresmikan Pasar Burung Buana Lestari

Jatim Newsroom - Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah meresmikan Pasar Burung Buana Lestari, yang terletak di eks pasar sapi Desa Banjarejo, Kecamatan Bojonegoro yang diharapkan bisa mendorong ekonomi warga dan menjadi ruang bagi pecinta burung Minggu (27/11/2022) sore.

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah mengatakan adanya pasar burung ini bisa mempermudah masyarakat mencari kebutuhan memelihara dan merawat burung.  Penjual dan pembeli serta asosiasi dapat menjaga kebersihan dan juga kerapian pasar burung.

"Jika kebersihan dan kerapian  serta perlengkapan yang lengkap maka akan menarik masyarakat untuk bisa bertransaksi di Bojonegoro. Mari kita jaga bersama serta kita kembangkan pasar ini untuk kepentingan bersama," terangnya

Sementara Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Adie Witjaksono menyampaikan bahwa pasar burung mempunyai lahan parkir seluas 5.100 meter persegi serta luas lahan pasar burung 2.100 meter persegi. Sedang luas bangunan kios 261 meter persegi dengan jumlah 29 kios. Nantinya pengelolaan pasar ini akan diserahkan kepada Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM," katanya, Senin (28/11/2022).

Sedangkan Ketua Paguyuban Pedagang Burung Bojonegoro Eko Wahyudi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bojonegoro yang telah memfasilitasi paguyuban dengan memberi tempat untuk berkumpul. Ini akan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Bojonegoro di bidang burung kicau.

Dalam peresmian ini dihadiri juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Kepala OPD, Camat, serta Paguyuban Pedagang Burung Bojonegoro. (yan/n)

 

#bojonegoro