Jumat, 19 April 2024

Buka Sparkling Nganjuk Carnival 2022, Wagub Emil Harapkan Jadi Momentum Bangkitnya Ekonomi Kreatif

Diunggah pada : 24 Juli 2022 4:36:03 863
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak pada acara Sparkling Nganjuk Carnival 2022 di Alun-alun Nganjuk, Sabtu (23/7/2022) malam.

Jatim Newsroom - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak membuka Sparkling Nganjuk Carnival 2022 di Alun-alun Nganjuk, Sabtu (23/7/2022) malam. Peragaan busana dan kostum turut dimeriahkan oleh peserta dari Kepulauan Riau, Kutai Kartanegara, Bandung, Salatiga Kebumen, Jepara, dan kabupaten/kota sekitar Jatim. 

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Emil mengatakan, bahwa acara yang begitu meriah ini diharapkannya dapat menjadi saat momentum bangkitnya era ekonomi kreatif di Nganjuk.

"Mari kita ikuti acara ini dengan tertib dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Mudah-mudahan ini jadi momentum agar bisa menjadi pertunjukan di mana Nganjuk siap menyongsong era ekonomi kreatif. Sesuai dengan slogan "Nganjuk Bangkit" yang diusung," ujar Emil panggilan akrabnya.

Mantan Bupati Trenggalek itu menyebut, fasilitas di Kabupaten Nganjuk sebenarnya memang sudah mendukung pertumbuhan ekonomi. Mengingat, akses jalan dan nilai estetika yang ada dalam daerah ini telah banyak berkembang pesat. 

"Kabupaten Nganjuk ini strategis. Dari segi akses, sudah ada tol yang langsung turun di sini. Jalanan yang ada juga sudah lebar dengan lampu klasik yang indah sekali. Harapannya, bisa dimanfaatkan untuk perputaran ekonomi di sini," terangnya. 

"Jika sudah ada akses seperti ini, tantangannya adalah apakah anak-anak muda dan masyarakat sudah siap untuk menyongsong pertumbuhan ekonomi kreatif," imbuhnya. 

Lebih jauh, Wagub Emil mengatakan, untuk mencapai kesiapan akan ekonomi kreatif, Pemerintah Kabupaten juga harus mendorong dan mendukung pertumbuhan. Salah satu yang dapat dilakukan adalah terus bersinergi dengan pemerintah provinsi dan terus menyediakan wadah untuk mempertajam skill masyarakat. 

"Karena saya yakin tentunya seluruh masyarakat sudah antusias, terutama mengingat bagaimana Nganjuk bisa jadi tuan rumah acara yang sangat keren ini. Tapi Pemda harus mendorong dan mendukung. Insya Allah, dengan sinergitas dari semua pihak, era ekonomi kreatif ini bisa kita hadapi dengan baik," pesannya. 

Sementara itu, Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi mengatakan bahwa Sparkling Nganjuk Carnival 2022 ini diadakan untuk memperingati Hari Bhakti Adhyaksa yang jatuh pada 22 Juli, Hari Bhayangkara yang jatuh pada 5 Juli, Hari Koperasi Nasional pada 12 Juli, serta untuk menyongsong Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang. 

"Dan Alhamdulillah, antusiasme masyarakat Nganjuk dan luar kota sangat besar. Selamat datang dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dirasakan. Kalau acara ini sukses, kita ulangi tahun depan," ucapnya. 

"Monggo dinikmati. Mohon dijaga betul agar acara ini sukses dan tidak ada masalah dari awal sampai akhir dan semua bisa sampai di rumah dengan selamat," tutup Marhaen. (non)

#Emil Elestianto Dardak #Wakil Gubernur Jatim #Sparkling Nganjuk Carnival 2022