Sabtu, 20 Juli 2024

Bugarkan Wanita Kota Batu dengan Senam Line Dance

Diunggah pada : 15 November 2023 8:04:37 84
Ketua TP PKK Kota Batu dan Pengurus PKK Kelurahan/Desa se Kota Batu, Dharma Wanita Perempuan DWP Kota Batu melakukan senam Line Dance di Pendopo Rumah Dinas Walikota Batu.

Jatim Newsroom- Sebagai upaya memastikan kesehatan dan Kebugaran Wanita di Kota Batu, TP PKK Kota Batu kenalkan olahraga Line Dance atau Dansa Berderet kepada Organisasi Wanita di Kota Batu, di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Batu.

Line dance adalah dancerpot/olah raga dansa sebaris dimana penyajiannya dilakukan dengan membentuk baris dan dilakukan serempak diiringi dengan irama tertentu. Senam ini diikuti oleh Ketua TP PKK Kota Batu, Pengurus PKK Kelurahan/Desa se Kota Batu, Dharma Wanita Perempuan (DWP) Kota Batu, serta Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batu dengan menghadirkan Instruktur Senam dari Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Provinsi Jawa Timur.

Ketua TP PKK Kota Batu, Dwi Mardiana menyambut baik kedatangan ILDI di Kota Batu. Ia berharap, Line Dance bisa menjadi pilihan olahraga yang menyehatkan. “Hari ini kita berinovasi  dalam menyehatkan tubuh kita, semoga ibu-ibu bisa awet muda, sehat dan panjang umur. Olahraga itu memang penting, kita sukseskan olahraga line dance Kota Batu” kata Dwi, Rabu (15/11/2023).

Sementara itu, Ketua Ikatan Langkah Dansa Indonesia Provinsi Jatim, Sinta Rini Himawan mengatakan, Line Dance tidak hanya sekedar olahraga, karena gerakannya dipadukan dengan tarian. “Gerakan line dance dikolaborasikan dengan tarian. Sehingga gerakannya menyenangkan dan membuat kita sehat” kata Sinta.

Dalam kesempatan ini,  Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Provinsi Jatim memperkenalkan olahraga Line Dance dengan menggunakan lagu “Kangen Kota Batu”. Gerakan senam dipadukan dengan koreografi tari yang dilakukan berulang, sehingga mudah dilakukan dan dihafalkan.(try/hjr)

#olahraga #PKK #kota batu #TP PKK #senam #dharma wanita persatuan #wanita