Kamis, 28 Maret 2024

Bojonegoro Anna Mu’awanah Menyerahkan Bantuan Hibah Bagi 235 Musholla

Diunggah pada : 2 September 2022 15:03:34 84
Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyerahkan bantuan hibah bagi 235 musholla

Jatim Newsroom - Bertepatan dengan Jum’at berkah, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menyerahkan bantuan hibah bagi 235 musholla yang tersebar di 28 kecamatan untuk memperbaiki sarana dan prasarana ibadah yang ada di Pendopo Malowopati, Jum’at (2/09/2022).  

Dalam sambutanya, Bupati Anna Mu’awannah menyampaikan bahwa pemberian bantuan dana hibah ke musholla itu sudah sesuai mekanisme yang ada dan harus digunakan untuk memperbaiki sarana dan prasarana tempat ibadah.  Dana tersebut berasal APBD dan harus jelas keperuntukannya karena nantinya ada surat pertanggungjawabannya.

“Maka dari itu, kami hadirkan inspektorat dalam pertemuan ini untuk turut memberikan arahan bagaiamana harusnya pengelolaan dan hibah tersebut,” ucapnya.

Bupati Anna juga menjelaskan, sesuai aturan,  bahwa musholla yang mendapatkan dana bantuan hibah adalah musholla yang berstatus tanah waqaf. Jika sarana dan prasarana tempat ibadah telah diperbaiki, warga bisa makin memakmurkan musholla.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Bojonegoro Sahlan menambahkan bahwa tujuan pemberian hibah adalah untuk mencapai sasaran program dan kegiatan dalam mendukung pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Selain itu membantu mewujudkan sarana dan prasarana musholla yang memadai untuk kegiatan keagamaan dan peribadatan.

“Tahun 2022 ada sebanyak 235 musholla yang mendapat bantuan hibah sarana dan prasarana musholla dengan rincian 200 sudah dapat dicairkan hari ini, sedangkan sisanya dalam proses kelengkapan proposal pencairan,” pungkasnya.

Sementara itu, calon penerima bantuan hibah sarana dan prasarana musholla, Madri dari Desa Purworejo Kecamatan Padangan mengatakan sangat senang sekali menerima bantuan hibah tersebut. Nantinya bantuan ini akan digunakan untuk memperbaiki sarana dan prasarana yang ada di musholla Mamba’us Sholeh. (yan/n)

 

#Bupati Ana