Jumat, 26 April 2024

BNNK Tuban Bersama Pemkab Bojonegoro Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba

Diunggah pada : 27 Mei 2022 18:55:37 135
BNNK Tuban bekerjasama dengan Pemkab Bojonegoro menggelar kegiatan Penguatan Kapasitas Insan Media di Andrawina Ballroom Hotel Aston Bojonegoro, Jum’at (27/5/2022).

Jatim Newsroom - Mengantisipasi penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan obat-obatan terlarang (narkoba), Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tuban bekerjasama dengan Pemkab Bojonegoro menggelar kegiatan Penguatan Kapasitas Insan Media di Andrawina Ballroom Hotel Aston Bojonegoro, Jumat (27/5/2022).

Kepala BNNK Tuban AKBP I Made Arjana mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi dan juga sebagai langkah Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayah Bojonegoro. Sebab penyalahgunaan narkoba dari tahun ke tahun semakin meningkat.

“BNN sebagai lembaga negara hadir di tengah-tengah masyarakat untuk antisipasi dan pencegahan akan bahaya Narkoba,” tuturnya.

Arjana berharap koordinasi dengan Pemkab Bojonegoro terus dilakukan untuk memberantas dan mengantisipasi penyalahgunaan narkotika dengan melaksanakan pencegahan bersama-sama.

Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto mengatakan, narkoba harus diantisipasi bersama-sama baik dari BNN, kepolisian, TNI, pemerintah serta semua elemen masyarakat termasuk juga media.

Wabub  mengajak semua yang hadir untuk mengantisipasi narkoba dan memulai semuanya dari diri sendiri serta mengedukasi  masyarakat secara langsung.

"Misal bila ada kegiatan di kafe, dipasang banner atau sebar sticker tentang bahaya narkoba. Jadi pengunjung bisa diedukasi secara langsung,” ujar Wabub.

Acara juga dihadiri sejumlah awak media, baik media cetak, televisi, online dan radio. Selain itu juga dihadiri Humas Polres Bojonegoro, Humas Kodim 0813 Bojonegoro, Humas Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Dinas Kominfo Bojonegoro, serta pengurus Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bojonegoro. (yan) 

#bojonegoro