Sabtu, 20 April 2024

Bibit Baru Woodball Bermunculan di Porprov

Diunggah pada : 3 Juli 2022 10:50:42 436
Cabor baru Woodball siap menatap Puslatda proyeksi PON Aceh-Sumut. Sumber foto: KONI Jawa Timur

Jatim Newsroom - Kabupaten Sidoarjo dan Malang berhasil meraih medali emas di cabang olah raga Woodball putra dan putri di Porprov VII Jawa Timur, di Alun-Alun Lumajang, Jawa Timur.

Di final Single Stroker Putra Woodball, Wahyu Rahardjo dari Kabupaten Sidoarjo berhasil mendapat medali emas, lalu di susul Davis Rinesko dari Kabupaten Malang yang berhasil mendapatkan medali perak dan di susul Rehan Triyanto dari Kabupaten Mojokerto.

Sementara Single Strome Putri, Asyha Dieyandra dari Kabupaten Malang berhasil raih medali emas, di urutan kedua Arinda Bellcasya dari Kabupaten Mojokerto dan diurutan ke tiga Aqiela Fadila asal Kabupaten Bangkalan.

Nurul Hidayati, Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) Indonesia Woodball Association (IWbA) Jawa Timur mengatakan, banyaknya kandidat atlet baru dari kabupaten yang menjadi juara di Woodball Porprov ke VII menjadikan cabang olah raga baru ini memiliki potensi bibit atlet baru untuk persiapan turnamen jangka panjang.

“Jadi untuk cabang olahraga woodball adalah cabor baru di PORPROV VII JATIM tahun 2022, sehingga potensi atlet sudah tidak didominasi oleh satu kota/kabupaten, sudah 10 tahun olahraga ini berdiri yang awalnya ada 5 pengcab sekarang sudah 23 pengcab berdiri. Tahun ini adalah tahun pertama woodball masuk sebagai olahraga resmi yang dipertandingkan di Porprov. Setiap daerah punya antusias dan rasa optimis untuk bertanding menjadi yang terbaik,” ungkap Nurul, dikutip dari laman KONI Jawa Timur. 

Lebih lanjut dikatakan oleh Nurul, munculnya bibit baru dari Porprov ke VII dari beberapa kota dan kabupaten ini bisa menambah bibit baru untuk Pusladta PON Aceh-Sumatra Utara mendatang.

“Banyaknya bibit baru dari kabupaten yang bermunculan ini bisa untuk menambah atlet untuk Puslatda mendatang,” tutupnya. (ghf/n)

#PORPROV Jatim