Sabtu, 2 Maret 2024

Bersama Bank Indonesia Jatim, Prajurit KRI Surabaya 591, Bantu Kegiatan Kas Keliling Kepulauan 3T

Diunggah pada : 2 Desember 2023 5:11:58 70
Letkol Laut (P) M. Sati Lubis S.T, M.Sc., M.Tr.Opsla, Komandan KRI Surabaya 591, Jum'at (1/12/2023) malam saat memberikan sambutan dihadapan anggotanya dan peserta Kas Keliling Kepulauan 3T Bank Indonesia Jatim. Foto: Rijal.

Jatim Newsroom - KRI Surabaya 591 terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung kegiatan sosial di wilayah kepulauan dengan membantu Kegiatan Kas Keliling Kepulauan 3T selama lima hari dari tanggal 28 November sampai 2 Desember 2023 di Pulau Bawean, Kangean dan Sapeken. Dalam kegiatan ini, 160 anggota KRI Surabaya 591 turut serta untuk memastikan keberlanjutan dan keberhasilan program tersebut.

Kas Keliling Kepulauan merupakan inisiatif untuk memberikan layanan keuangan kepada masyarakat di pulau-pulau terpencil, yang sulit dijangkau oleh layanan perbankan konvensional. Program ini telah memberikan dampak positif signifikan bagi kehidupan ekonomi dan keuangan masyarakat kepulauan.

Kegiatan Kas Keliling Kepulauan 3T ini menjadi lebih istimewa dengan kolaborasi antara KRI Surabaya 591 dan Bank Indonesia Jatim. Sebanyak 160 anggota KRI Surabaya 591 aktif terlibat dalam berbagai kegiatan, termasuk penukaran uang, edukasi keuangan, penyaluran bantuan pendidikan dan penyuluhan terkait produk perbankan yang dapat mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

"Kami bangga dapat berkontribusi dalam program Kas Keliling Kepulauan ini. Dengan melibatkan anggota kami, kami ingin mendukung masyarakat kepulauan untuk memiliki akses yang lebih baik terhadap layanan keuangan, serta meningkatkan literasi keuangan di wilayah terpencil," terang Letkol Laut (P) M. Sati Lubis S.T, M.Sc., M.Tr.Opsla, Komandan KRI Surabaya 591, Jum'at (1/12/2023).

Selain itu, kehadiran Bank Indonesia Jatim turut memberikan nilai tambah dalam kegiatan ini. Tim dari Bank Indonesia memberikan penyuluhan mengenai pengelolaan keuangan yang baik, membantu masyarakat memahami pentingnya tabungan, dan memperkenalkan produk perbankan yang dapat mendukung investasi dan pengembangan usaha lokal.

Dalam rangkaian kegiatan ini, KRI Surabaya 591 juga melakukan kunjungan langsung ke beberapa pulau terpencil untuk bertemu langsung dengan masyarakat. Hal ini tidak hanya mempererat hubungan antara TNI AL dan masyarakat kepulauan, tetapi juga memberikan kesempatan bagi anggota KRI Surabaya 591 untuk lebih memahami tantangan dan kebutuhan masyarakat di wilayah tersebut.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat kepulauan yang merasa dihargai dan didukung dalam upaya meningkatkan kesejahteraan mereka. Kolaborasi antara KRI Surabaya 591 dan Bank Indonesia Jatim diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk terlibat dalam kegiatan sosial yang berdampak positif bagi masyarakat, khususnya di wilayah terpencil. (jal/hjr)

 

 

 

 

 

 

#Koarmada II