Selasa, 23 April 2024

Berikan Perlindungan Jamaah, Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES) Sukolilo Difogging Tiap Akhir Pekan

Diunggah pada : 19 Juni 2022 16:33:05 151
Petugas sedang melakukan fogging di Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES) Sukolilo

Jatim Newsroom -  Untuk memberikan pelayanan kepada seluruh Jamaah Haji, terutama perlindungan dari gigitan nyamuk, selama masa operasional pemberangkatan Jamaah Haji,  Pengelola Asrama Haji Embarkasi Surabaya (AHES) dan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya rutin melakukan fogging di komplek AHES, terhitung sejak awal menjelang kedatangan Jamaah Haji proses fogging di AHES telah dilaksanakan sebanyak 4 kali.

Ketua PPIH Embarkasi Surabaya, Husnul Maram menjelaskan, kegiatan fogging yang dilaksanakan oleh tim Karantina Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 dimulai sepekan menjelang kedatangan jemaah pada Jumat 27 Mei 2022 lalu.

"Setelah Jamaah Haji masuk asrama, tim fogging tetap rutin seminggu sekali melakukan fogging asrama, jadwalnya, biasa hari Sabtu atau Minggu," terang Husnul, Sabtu (18/6/2022).

Kegiatan fogging tersebut, tandas Maram dilakukan untuk mengurangi populasi nyamuk di AHES, mengingat masih banyaknya semak-semak dan sawah yang menjadi sarang nyamuk di sekitar lokasi AHES. 

Lebih lanjut ia jelaskan, fogging dilakukan pada pagi hari karena pada saat tersebut, nyamuk dalam keadaan resting setelah semalam beraktifitas.

"Foggingnya biar efektif dilakukan di pagi hari, saat nyamuk resting istirahat, setelah semalaman mereka aktifitas," tambahnya.

Karena masih terdapat jamaah di AHES, maka jelasnya fogging dilakukan di selokan yang ada, semak-semak sekitar AHES, serta beberapa ruang yang jauh dari jangkauan jamaah.

Ia berharap, melalui fogging ini, Jamaah Haji bisa merasakan kenyamanan tanpa ada gangguan nyamuk, sehingga terjaga kesehatannya selama berada di AHES. (pno)

#fogging di Asrama Haji

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait