Senin, 28 November 2022

Berikan Bimbingan Mental dan Kerohanian pada PM, UPT PSTW Usung Tema “Jaga Mata dan Jaga Telinga”

Diunggah pada : 19 Juli 2022 15:06:25 47
Dok.Dinsos Jatim

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Jombang Dinas Sosial Jatim memberikan bimbingan mental spritual dan kerohanian pada penerima manfaat (PM).

Kegiatan yang dilakukan secara rutin setiap hari Senin pada pukul 09.00 WIB di asrama Pare maupun Jombang ini dikemas dalam bentuk pengajian dengan tema “Jaga Mata dan Jaga Telinga.” Bimbingan pada asrama Pare dilakukan di masjid Jannatul Firdaus yang dihadiri 47 PM dengan dibimbing oleh Pekerja Sosial (Peksos). Sedangkan di asrama Jombang, sebanyak 43 PM menghadiri kegiatan serupa di masjid Birul Walidain. Turut hadir, Peksos, pembimbing, dan pengasuh setiap wisma untuk mendampingi masing-masing PM.

Tema yang disajikan oleh ustaz Irkhamnudin “Jaga Mata dan Jaga Telinga” tersebut diangkat dengan tujuan agar PM tidak melihat dan mendengarkan perkataan orang lain yang menimbulkan iri terhadap orang lain dan sakit hati. Hal demikian perlu dihindari agar kerukunan sesama PM tetap terjaga.

Kepala UPT PSTW Jombang, Sri Retno Hartiwi, melalui Kepala Seksi Bimbingan Sosial, Khusnul Khuluk, Selasa (19/7/2022) berharap PM dapat menerapkan tema tersebut dalam kehidupan sehari-hari bersama teman-temannya.

“Mudah-mudahan dengan ketekunan baik dari pembimbing maupun dari pihak luar dalam pemberian bimbingan terhadap PM dapat menjadikan PM yang  lebih baik lagi,” jelasnya. (sas/s)

#jatim #dinsos