Sabtu, 20 Juli 2024

Bentuk Karakter Anak, Pemkab Mojokerto Dorong Orang Tua Rekatkan Kasih Sayang

Diunggah pada : 21 Juni 2024 10:27:41 20
Bupati Mojokerto dalam acara pelepasan kelas VI dan kenaikan kelas l-V di SDN Pucuk 1 Dawarblandong. Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Pemerintah Kabupaten Mojokerto mendorong orang tua untuk terus merekatkan kasih sayang dengan anak di rumah, untuk membentuk karakter kuat dan percaya diri. 

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Mojokerto (21/6/2024), Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengingatkan, peran orang tua sangat penting dalam memberikan kekuatan dan membentuk kepercayaan diri seorang anak, sebab seorang anak sangat membutuhkan pujian, pengakuan, dan penghargaan dari orang tuanya masing-masing.

“Siapa orang yang paling diinginkan anak untuk bisa memuji dia, mengakui dia, dan menghargai dia adalah orang tuanya sendiri. Anak tidak akan peduli dan tidak akan cari pengakuan di luar, kalau dia sudah cukup pengakuan dari kedua orang tuanya,” tandasnya. 

Lanjut Ikfina, untuk memberikan kekuatan terhadap anak agar terhindar dan terlindungi dari perundungan atau bullying, Ia meminta agar para orang memberikan kasih sayang yang berlebih terhadap anak-anaknya.

“Jadi orang tua jangan sekali-kali, sedikit pun, dan sedetik pun meninggalkan anak-anak kita. Saya minta tolong siapa lagi yang akan memperhatikan mereka kalau bukan bapak-ibunya sendiri. Anak-anak yang kuat berasal dari orang tua yang penuh penghargaan dan kasih sayang,” ujarnya.

Bupati juga mengatakan, pentingnya melanjutkan jenjang pendidikan ke tingkat lebih tinggi. Ia meminta para orang tua, agar mempersiapkan bekal pendidikan terbaik untuk anak.

“Jadi ini semua tugas kita, membuat bagaimana anak-anak kita ini betul-betul menjadi anak-anak yang memiliki karakter dan berkepribadian baik. Serta menjadikan mereka orang-orang yang berhasil,” pungkasnya. (idc/hjr)

#pendidikan #Kabupaten Mojokerto