Jumat, 29 Maret 2024

Baznas Bojonegoro Luncurkan Program Bantuan Paket Usaha

Diunggah pada : 7 Maret 2023 10:30:52 152
Program bantuan paket usaha 'Zchicken' bagi 30 orang penerima diluncurkan oleh Baznas Bojonegoro

Jatim Newsroom - Program bantuan paket usaha 'Zchicken' bagi 30 orang penerima diluncurkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bojonegoro , yang merupakan program hasil kerjasama dengan Baznas Provinsi dan Baznas RI ini dan digelar Aula gedung Maharani Bakorwil Bojonegoro, Senin (6/3/2023).

Ketua Baznas Bojonegoro Nurul Huda mengtakan peluncuran program Zchicken di Bojonegoro ini sudah tepat sasaran. Selain Zchicken juga ada berbagai program yang dibawa oleh Baznas RI senilai Rp 1 miliar dan dari Baznas Jawa Timur senilai Rp 500 juta. 

"Semuanya tepat sasaran untuk mustahik Bojonegoro, dan merupakan solusi yang tepat. Tidak hanya program ini, program-program lain seperti halnya rehab atap lantai dan dinding (Aladin) juga diharapkan bisa dikolaborasikan dengan kami," ungkapnya.

Zchicken sendiri merupakan salah satu program pemberdayaan Baznas melalui dana zakat, infak, dan sedekah demi mengangkat perekonomian para mustahik. Zcicken merupakan program ekonomi di bidang bisnis kuliner.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Pemkab Bojonegoro Much. Chosim menyampaikan  Aladin merupakan program Pemkab Bojonegoro yang menjadi salah satu program yang masuk dalam 17 program prioritas.

Sedang untuk program Zchicken ini, sebelumnya juga sudah ada di kabupaten-kabupaten lain selain Bojonegoro. Ia berharap mustahik yang menerima program ini bisa memanfaatkan dan mengembangkan sebaik mungkin, sebab pada prinsipnya Zchicken ini diberikan untuk dikembangkan bukan diberikan untuk selanjutnya akan menerima lagi. Zchicken ini harus dikembangkan, sehingga para mustahik bisa menjadi Muzakki.

Wakil Ketua Baznas RI, Mukhamad Mahdum menyampaikan, dengan diluncurkannya program Zchicken ini diharapkan bisa membantu kesejahteraan para mustahik. Ia juga berpesan agar para penerima menyajikan ciri khas khusus Zchicken Bojonegoro, sebab Bojonegoro ini menjadi Kabupaten ke-9 yang ada Zchickennya.

"Tolong, setelah mendapatkan bantuan ini ibadah yang lainnya juga diperkuat, sholatnya diperkuat. Semoga satu tahun lagi para mustahik di Bojonegoro saat bertemu saya sudah menjadi Muzakki," pungkasnya. (yan/n)

#bojonegoro