Rabu, 17 April 2024

Bank Jatim Raih Penyaluran KUR Terbaik

Diunggah pada : 16 Desember 2022 9:53:15 383
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mewakili Ditjen Perbendaharaan menyerahkan penghargaan peringkat satu KUR terbaik ke Dirut Bank Jatim, Busrul Iman di Grahadi. (pca)

Jatim Neswroom - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bank jatim) sukses menorehkan prestasi gemilang melalui raihan Peringkat I sebagai Bank Penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) Terbaik. Penghargaan tersebut dianugrahkan oleh Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Jawa Timur pada Kamis (15/12/2022) sore.

Pada acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Alokasi Transfer Ke Daerah (TKD) Tahun 2023 Provinsi Jawa Timur, bank jatim berhasil menjadi yang terbaik dalam kategori “Lembaga Keuangan Bank Terbaik  Kinerja Penyaluran Kredit Program / Kredit Usaha Rakyat (KUR). Penghargaan bergengsi tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Busrul Iman selaku Direktur Utama bank jatim di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Busrul Iman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penghargaan yang berhasil diraih oleh bank jatim. “Kami juga berterima kasih kepada para stakeholder dan shareholder atas support yang selama ini diberikan kepada bankjatim. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi kami untuk semakin meningkatkan kinerja agar mampu berkontribusi secara positif dalam perekonomian Indonesia, khususnya di Jatim,” terangnya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (16/12/2022).

Pencapaian positif tersebut tercermin pada kinerja bankjatim secara year on year (YoY) terus mengalami peningkatan. Hingga Oktober 2022, Total Aset naik sebesar Rp 107 Triliun atau naik 3,71% (yoy). Sedangkan Kredit yang diberikan sebesar Rp. 46,12 Triliun atau naik sebesar 8,39% (yoy). Sementara itu Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp 89,78 Triliun atau naik 0,90% (yoy), dan Laba bersih mencapai Rp 1,35 Triliun atau meningkat 3,99% (yoy). Kemudian untuk Rasio Keuangan bankjatim per Oktober 2022, CAR tercatat 22,67%, ROA 2,04%, ROE 15,77%, BOPO 73,78%, LDR 51,38%, NPL 3,70%.

Untuk mempermudah proses pengajuan pinjaman, bank jatim juga meluncurkan aplikasi JConnect e-loan. Fasilitas ini memungkinkan debitur / calon debitur Usaha Mikro Kecil & Menengah (UMKM) dalam mengajukan permohonan pinjaman kredit produktif yang akan digunakan sebagai modal kerja maupun investasi secara online, tanpa harus datang ke kantor bank jatim. (pca/hjr)

#bankjatim