Jumat, 29 Maret 2024

Bank Jatim - Pemkot Surabaya Launching KatePay di SMPN 42

Diunggah pada : 15 Juni 2022 9:23:19 566
Direktur Komersial & Korporasi Bank Jatim, Edi Masrianto bersama Walikota Surabaya launching KatePay

Jatim Newsroom - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berkerjasama bersama Bank Jatim melakukan langkah percepatan transformasi digital di lingkungan sekolah dengan melaunching dan meluncurkan program KatePay bertempat di SMP Negeri 42 Surabaya, Selasa (14/6/22) sore. 

Launching tersebut salah satu bentuk dukungan Pemkot Surabaya dalam Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang telah dicanangkan oleh Pemerintah.  Launching ini menunjukkan Bank Jatim memberikan support kepada Pemkot Surabaya dengan menciptakan ekosistem KatePay yang dapat memudahkan pelajar sekolah di Surabaya dalam melakukan transaksi keuangan digital di sekolah. KatePay ini nantinya dapat digunakan oleh para pelajar sekolah untuk melakukan pembelian makanan dan minuman yang tersedia pada merchant merchant kantin sekolah.

Direktur Komersial & Korporasi Bank Jatim, Edi Masrianto yang juga hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa KatePay ini adalah salah satu bentuk literasi keuangan untuk mengedukasi proses digitalisasi transaksi perbankan kepada anak-anak sejak dini. 

“Untuk saat ini SMP Negeri 42 merupakan pilot project di Kota Surabaya, tapi tidak menutup kemungkinan kedepan akan diadopsi secara masif oleh sekolah-sekolah lain”, ujar Edi dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/6/2022).

Pemerintah Daerah juga sangat concern untuk memberikan pembelajaran dalam percepatan transformasi digital kepada anak-anak sekolah dan masyarakat. Bank Jatim akan support sepenuhnya kepada pemerintah daerah dalam mendukung percepatan digitalisasi keuangan perbankan.

Sementara itu Walikota Surabaya, Eri Cahyadi yang hadir dalam kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bank Jatim yang telah memberikan support kepada Pemerintah Kota Surabaya sehingga kegiatan launching KatePay dapat berlangsung pada hari ini. 

“Adanya KatePay ini menjadi bentuk pembelajaran bagi anak anak kita untuk bertransaksi secara non tunai sejak dini, sehingga ketika anak-anak sudah beranjak dewasa sudah terbiasa untuk melakukan transaksi non tunai," paparnya

Selain itu yang tidak kalah penting, dengan adanya KatePay orangtua bisa memantau transaksi keuangan yang dilakukan oleh anak-anak di sekolah. “Semoga pilot project yang dilakukan di SMP Negeri 42 ini dapat dijadikan contoh bagi sekolah-sekolah lain di Surabaya, sehingga kelak anak anak sekolah di Surabaya dapat terbiasa dalam melakukan transaksi non tunai," harapnya. (Pca/hjr)

 

#bankjatim