Selasa, 16 April 2024

Bangun Ketangguhan ASN, BPSDM Kemendagri Gelar Rakornas di Surabaya

Diunggah pada : 29 Juni 2022 5:36:51 89
Gubernur Khofifah saat memberikan sambutan pada acara Gala Diner dihadapan peserta Rakornas BPSDM Kementerian Dalam Negeri RI di Gedung Negara Grahadi Surabaya.

Jatim Newsroom - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa berharap penyelenggaraan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) BPSDM Kementerian Dalam Negeri RI memberikan nilai tambah dibanyak sektor, utamanya membangun ketangguhan ASN. 

Hal itu ia sampaikan pada acara Gala Dinner Rakornas Badan Pengembangan SDM Aparatur Pemerintah Dalam Negeri Tahun 2022 di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (28/06/2022) malam.

"Rakornas akan memberikan nilai tambah di banyak sektor. Namun saya ingin tidak hanya sekedar Rakornas, tapi mari kita bangun ketangguhan ASN.  Semoga kita semua bisa memberikan penguatan dalam membangun sinergitas insan-insan ASN bagi peningkatan kompetensi di lingkup tugasnya masing-masing, " terangnya.

Kepala BPSDM Kemendagri, Sugeng Hariyono mengatakan, tujuan dari rakor ini untuk menyambung tali silaturahmi antar lembaga BPSDM provinsi. Juga membangun forum komunikasi pengembangan SDM, dan untuk membangun kolaborasi dalam rangka pengembangan kompetensi teknis urusan pemerintahan konkuren bagi perangkat daerah. 

"Kami semua sama-sama memiliki chemistry yang sama untuk mengembangkan kompetensi teknis Aparatur yang menjadi tugas kami di masing-masing kementerian dan lembaga. Mari bersama berkolaborasi," terangnya.

Rakornas yang juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas pelaksanaan program pengembangan kompetensi aparatur pemerintahan dalam negeri ini, berlangsung mulai dari tanggal 28-29 Juni 2022 di Surabaya mengusung tema "Kolaborasi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Indonesia Maju". Kegiatan ini diikuti Kepala BPSDM provinsi. (jal/hjr)

#gubernur khofifah