Sabtu, 20 Juli 2024

Bangun Karakter Bahari, Maba UHT Ikuti Joy Sailing di KRI dr. Soeharso-990

Diunggah pada : 26 Agustus 2023 19:26:28 83

Jatim Newsroom -Mendukung Program Pendampingan Mahasiswa Baru (Prodammaba) Universitas Hang Tuah (UHT) TA 2023, sebanyak 1.110 mahasiswa yang telah selesai melaksanakan kegiatan akhir Prodammaba “ORCA” (Optimistic Responsible Creative Active) berlayar/joy Sailing dengan KRI dr. Soeharso-990. Sabtu (26/8/2023).

Dengan menggunakan KRI SHS-990 jajaran Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II yang di komandani oleh Letkol Laut (P)  Mahfud, bertolak dari dermaga pangkalan TNI Angkatan Laut Koarmada II Ujung Surabaya menuju APBS (Alur Pelayaran Barat Surabaya) untuk pengenalan materi kebaharian dan kehidupan PDD (Peraturan Dinas Dalam) khas TNI Angkatan Laut langsung dari sumbernya.

Adapun seluruh mahasiswa yang terlibat dalam pelayaran ini merupakan mahasiswa baru UHT Prodi S1   Fakultas Vokasi Pelayaran, Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan, Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Fakultas Psikologi.

Kadispotmar Koarmada II Kolonel Laut (P) Martinus dalam hal ini mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI, Yayan Sofiyan, dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat menikmati pelayaran joy sailing, semoga pelayaran kali ini dapat memberikan pembelajaran dan manfaat bagi mahasiswa UHT.

“TNI AL mengapresiasi penuh program akademik tahunan UHT selama ini, yakni adanya pembekalan akademik mahasiswa melalui pelayaran yang memperkenalkan tentang kebaharian di setiap tahun ajaran barunya,” ungkap Kadispotmar Koarmada II.  (hjr) 

#Koarmada II #pangkoarmada II