Jumat, 19 April 2024

Balai PRS PMKS Sidoarjo Periksa Kesehatan Para PM

Diunggah pada : 12 April 2022 11:15:40 70

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Balai Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial (PRS) Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Sidoarjo Dinas Sosial (Dinsos) Jatim melakukan pemeriksaan kesehatan fisik rutin kepada para penerima manfaat (PM). Pemeriksaan dilakukan oleh petugas dari Puskesmas Sidoarjo.

Sebanyak 10 orang penerima manfaat (PM) mengikuti pemeriksaan kesehatan fisik rutin ini. Keluhan yang banyak dialami mereka adalah kepala pusing, batuk, pilek, demam, serta gatal. PM diberikan terapi obat sesuai dengan diagnosis dari dokter umum Puskesmas Sidoarjo, dan petugas akan mendampingi minum obat para PM.

Hadir dalam kegiatan ini, dr Danang Abd Ghani yang merupakan dokter umum dari Puskesmas Sidoarjo yang didampingi Bidan Lilik. Turut hadir Kepala Seksi Pelayanan Sosial, Sri Swadaryati, beserta tim Seksi Pelayanan Sosial.

Kepala Balai PRS PMKS Sidoarjo, Muhammad Tabrani mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan kesehatan dasar di Balai PRS PMKS Sidoarjo. “Pemeriksaan kesehatan ini merupakan pemenuhan hak dasar PM terhadap kesehatan fisik mereka. Kami berterima kasih kepada Puskesmas Sidoarjo yang telah bersinergi dengan Balai PRS PMKS dalam pelayanan kesehatan yang rutin diadakan empat kali dalam satu bulan," jelasnya.

Tabrani berharap ke depan Puskesmas Sidoarjo beserta Balai PRS PMKS Sidoarjo akan terus bekerja sama dengan baik dan berkesinambungan. Sehingga, PM Balai PRS PMKS Sidoarjo selalu sehat dan segera mendapatkan tindakan jika dirasa perlu untuk dilakukan pelayanan kesehatan lanjut. (her/s)

#jatim #dinsos