Minggu, 14 Agustus 2022

Bakti Sosial, PTPN XII Kebun Silosanen Gelar Khitan Massal

Diunggah pada : 20 Juni 2022 12:04:08 61
giat Khitan Massal di aula gedung kesenian PTPN XII Kebun Silosanen

Jatim Newsroom- Sebagai bentuk kontribusi dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat PTPN XII Kebun Silosanen melaksanakan giat Khitan Massal di aula gedung kesenian PTPN XII Kebun Silosanen Minggu, (19/09/2022).

Manager PTPN XII Kebun Silosanen Khubul Wathoni Ahsani T, STP menjelaskan kegiatan ini bersinergi dengan berbagai pihak.“Kami menggandeng Komunitas Mari Berbagi Jember di bantu pengamanan dan tenaga medis dari Yon Armed 08 dan juga PT. Rollas Medika” jelasny.

Ahsani menambahkan sebanyak 45 orang anak dari Desa Pace dan Sumber Tengah Kecamatan Silo berpartisipasi dalam kegiatan khitan massal ini. “Alhamdulillah antusiasme masyarakat sangat tinggi disini, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat dan kedepanya kami akan ada agenda bakti sosial yang lain dari PTPN XII Kebun Silosanen,” pungkasnya.

PT. Perkebunan Nusantara XII (Persero) Kebun Silosanen merupakan salah satu badan usaha milik negara (BUMN) di Jember yang bergerak di bidang kebun kopi, kayu mas, sengon dan jabon. Kebun Silosanen termasuk satu dari kesekian kebun yang ada di Jember. PT. Perkebunan Nusantara XII (Persero) Kebun Silosanen berada di bawah pengelolaan PTPN XII yang sudah berlaku sejak tahun 1996 dengan menggunakan merek dagang Rollas d’SILOS.

PT. Perkebunan Nusantara XII (Persero) Kebun Silosanen merupakan salah satu penyumbang komoditas kopi robusta dan sedang gencar mengembangkan budidaya kopi luwak sebagai produk unggulan yang bisa diekspor ke luar negeri.

PT. Perkebunan Nusantara XII (Persero) Kebun Silosanen digolongkan menjadi dua macam yaitu Tanaman Belum Menghasilkan (TBM) dan Tanaman Menghasilkan (TM). (jal/hjr)

Berita Terkait

Tidak ada berita terkait