Selasa, 29 November 2022

Audiensi dengan KORMI Kota Malang, Hudiyono Bahas Tuan Rumah FORDA

Diunggah pada : 23 Agustus 2022 20:31:33 790
Dr. Hudiyono M.Si (tengah), selaku Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Timur, audiensi dengan KORMI Kota Malang, di Ruang Rapat Argopuro Diskominfo Jatim, Selasa (23/8/2022).

Jatim Newsroom – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur, Hudiyono, yang juga sebagai Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Timur, mengadakan audiensi dengan KORMI Kota Malang, di Ruang Rapat Argopuro Diskominfo Jatim, Selasa (23/8/2022).

Audiensi ini guna menindaklanjuti pasca dikukuhkannya pengurus KORMI Kota Malang pada 23 Juli lalu, selanjutnya untuk dibahas terkait susunan Program Kerja tahun 2022 – 2023. Selain itu, diharapkan pula dalam pembahasan ini segera ditunjuk tuan rumah Festival Olahraga Daerah (FORDA). 

“KORMI ini sudah  mempunyai kekuatan hokum, yaitu Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan. KORMI merupakan bagian dari undang – undang tersebut, hal ini yang dapat dijadikan sebagai pilar menuju Indonesia bugar,” ujar Hudiyono. 

Pada kesmepatan ini, Hudiyono, juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada KORMI Kota Malang atas semangat dan keseriusannya dalam mengelola lembaga dan menawarkan diri sebagai tuan rumah FORDA. 

“’Ini merupakan hal positif yang harus kita tanggapi,” lanjut Hudiyono.  

Lebih lanjut Hudiyono menyampaikan, pada bulan Februari nanti akan diadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) KORMI terkait persiapan FORNAS Nasional 2023 di Bandung, sekaligus menunjuk tuan rumah FORNAS tahun 2025.

“Dan Jawa Timur sudah mendapat sinyal lampu hijau dari KORMI Nasional untuk menjadi tuan rumah. Artinya dengan sinyal itu kita semua berharap ada kabupaten kota yang kita tunjuk menjadi tempat penyelenggaraan tahun 2025 FORNAS ke VIII,” ujarnya.  

Kadis Hudiyono juga menyampaikan, tidak hanya target KORMI yang sesuai visi undang – undang tadi yakni sehat, bugar, gembira, luar biasa, tetapi kegiatan – kegiatan KORMI ini efek sampingnya bisa di rasakan masyarakat.

“Artinya saat pertumbuhan indeks ekonomi di Kota Malang tumbuh, KORMI pun akan berpengaruh mengikuti tumbuh. Jadi KORMI itu juga menyangkut politik, sosial, ekonomi, budaya dan ini menjadi potensi strategis yang diurus oleh  masing – masing kabupaten atau kota,” terangnya. 

Para pengurus KORMI pun berharap melalui kegiatan – kegiatan KORMI ini kedepannya akan menjadi pembentukan karakter building anak anak, sehingga mereka dapat bermain permainan tradisional yang masih butuh untuk dilestarikan. (vin/s)

 

#jatim #Diskominfo #KORMI Jatim