Minggu, 23 Juni 2024

Atletik Ponorogo Mulai Berjaya di Kejuaraan Skala Provinsi

Diunggah pada : 19 Mei 2024 9:18:05 41
Foto : Istimewa

Jatim Newsroom - Atlet cabang atletik dari Ponorogo mampu bersaing dalam ajang Jawa Timur (Jatim) Open di Surabaya, 17-19 Mei 2024. Tiga medali berhasil dibawa pulang. Bahkan, Indi Oktavia sukses meraih perak kategori nasional dari tolak peluru. "Peraih medali dalam kejuaraan berpeluang menjadi wakil Jatim di PON," kata Ketua Harian Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Ponorogo Sukat, Sabtu (18/5/2024). 

Hingga hari kedua gelaran Jatim Open 2024, Divo Arya Agustino juga meraih medali perak dari lempar cakram kelas provinsi dan perunggu dari tolak peluru kelas lokal. Sukat menyebut raihan tiga medali itu di luar ekspetasinya. "Targetnya hanya satu medali, kami memberangkatkan delapan atlet ke Surabaya," jelasnya. 

Raihan prestasi itu buah dari upaya penjaringan atlet berbakat selama ini. PASI memberikan pendampingan atlet pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA. "Penjaringannya lewat Liga Atletik yang setiap tahun digelar. Ponorogo tidak kekurangan atlet berbakat," terangnya. 

PASI mengidamkan tempat latihan yang representatif untuk atlet-atletnya. Keberlanjutan antara penjaringan atlet, pembinaan intensif, dan keikutsertaan kejuaraan yang ajek bakal menjamin prestasi. "Potensi atletik di Ponorogo cukup besar," ungkap Sukat. (why/hjr)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo