Senin, 3 Oktober 2022

Atlet Arung Jeram Probolinggo Kembali Torehkan Medali Emas di Porprov Jatim 2022

Diunggah pada : 1 Juli 2022 7:33:46 94
Foto: Dok. Diskominfo Kab. Probolinggo

Jatim Newsroom – Atlet Arung Jeram Kabupaten Probolinggo terus menunjukkan prestasinya dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Jawa Timur tahun 2022. Meskipun hanya sebatas pertandingan eksebisi, namun atlet dibawah binaan Pengkab Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Probolinggo terus menunjukkan prestasi terbaiknya.

Setelah sukses mempersembahkan medali emas dan perak, atlet FAJI Kabupaten Probolinggo kembali meraih medali emas untuk kategori R4 Putra Slalom dalam pertandingan yang berlangsung di Sungai Bondoyudo Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Kamis (30/6/2022).

Ketua Pengkab FAJI Probolinggo Mahdi mengungkapkan keberhasilan atlet FAJI kembali meraih medali emas ini dapat menjadi penyemangat untuk pelaksanaan Porprov Jawa Timur selanjutnya.

“Harapannya ada perhatian khusus dari KONI, karena kita tahu bahwa FAJI ini merupakan bagian yang bisa memberikan prestasi sehingga ke depan kalau sudah dilombakan bisa menyumbangkan emas lebih banyak yang akan berpengaruh kepada peringkat perolehan medali dan urutan dari hasil kejuaraan,” ujar Mahdi dikutip dari laman resmi Pemkab Probolinggo.

Mahdi mengharapkan agar atlet FAJI yang meraih medali di Porprov VII Jawa Timur tahun 2022 ini juga mendapatkan reward dari KONI. Sebab memang cabor FAJI ini belum dilombakan.

“Keberhasilan meraih medali ini merupakan sebuah prestasi yang perlu mendapatkan apresiasi sehingga anak yang berprestasi bisa lebih semangat lagi untuk berlatih dan lebih semangat lagi untuk meraih kejuaraan yang akan datang,” terangnya.

Sementara Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Probolinggo Chalid Abubakar mengatakan bahwa cabor arung jeram ini merupakan cabang olahraga baru di Kabupaten Probolinggo, namun sudah menunjukkan prestasi yang sangat baik.

“Memang FAJI ini mempunyai sumber daya yang luar biasa, baik itu sarana prasarana maupun pelatih yang memang memiliki kompetensi yang sangat baik. Memang ke depan FAJI ini akan kita tingkatkan baik itu anggaran maupun peralatannya, khususnya perahu karet dan dayung agar betul-betul menjadi sarana peningkatan prestasi FAJI,” katanya. (ghf/n)

#lumajang #PORPROV Jatim #arung jeram #kabupaten probolinggo