Sabtu, 20 April 2024

Atasi Keluhan Kesehatan, UPT PPSPA Batu Rujuk Peserta Tetirah ke Puskesmas Kota Batu

Diunggah pada : 14 September 2022 13:36:10 19
Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Pelayanan Sosial Petirahan Anak (UPT PPSPA) Batu Dinas Sosial (Dinsos) Jatim merujuk peserta tetirah ke Puskesmas Kota Batu.

Jatim Newsroom - Guna mengatasi keluhan kesehatan yang dialami oleh peserta tetirah, Pemprov Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Pelayanan Sosial Petirahan Anak (UPT PPSPA) Batu Dinas Sosial (Dinsos) Jatim merujuk peserta tetirah ke Puskesmas Kota Batu.

UPT PPSPA Batu telah bekerja sama dengan Puskesmas Kota Batu guna memberikan layanan kesehatan bagi para peserta tetirah dengan memeriksakan keluhan kesehatan yang mereka alami. Terutama, jika peserta tetirah mengalami gangguan kesehatan yang belum teratasi dengan pengobatan atau perawatan yang diberikan oleh petugas kesehatan UPT PPSPA Batu.

Pada Selasa (13/9/2022), UPT PPSPA Batu mengantarkan beberapa peserta ke Puskesmas Kota Batu untuk berobat mengatasi keluhan mereka. Beberapa peserta tersebut mengalami keluhan flu dan batuk yang belum kunjung sembuh, meskipun sudah diberikan obat oleh bagian kesehatan UPT PPSPA Batu.

Kepala UPT PPSPA Batu, Pitono, melalui Kepala Seksi Pelayanan Sosial, Kurnia Trisnawati menjelaskan, kegiatan ini juga sebagai rangkaian dari kegiatan pemeriksaan kesehatan yang sudah dilakukan pekan kemarin. 

“Kami akan selalu siap memberikan layanan kesehatan kepada para peserta untuk menjaga kesehatan mereka dan dapat mengikuti seluruh kegiatan tetirah ini dengan baik,” tegasnya. (her/s)

#dinsos jatim