Senin, 15 Juli 2024

Komitmen Menuju Zona Integritas Bebas Korupsi dan Birokrasi Bersih

ASN Harus Memiliki Jiwa Mengabdi dan Merasa Diawasi

Diunggah pada : 10 Juni 2024 11:45:27 38
Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, H. Akhmad Jazuli menghadiri penandatanganan komitmen dalam pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Aula Kantor Diskominfo Provinsi Jawa Timur. Acara yang berlangsung pada Senin (10/6/2024) dihadiri oleh para karyawan Diskominfo dan sejumlah pejabat Foto: Wahyu JNR

Jatim Newsroom - Guna memperkuat komitmen dan integritas dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Timur menandatangani komitmen dalam pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Aula Kantor Diskominfo Provinsi Jawa Timur. Acara yang berlangsung Senin (10/6/2024) ini dihadiri oleh para karyawan Diskominfo dan sejumlah pejabat lainnya.

Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, H. Akhmad Jazuli, dalam sambutannya menekankan pentingnya memiliki jiwa pengabdian yang tulus dan selalu merasa diawasi oleh Yang Maha Kuasa dalam setiap pelaksanaan tugas. "ASN harus memiliki jiwa mengabdi dan merasa diawasi oleh yang maha kuasa. Integritas adalah kunci utama dalam mewujudkan birokrasi yang bersih dan melayani," ujarnya.

Ia juga menyampaikan, bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi. Hal ini terbukti dari pencapaian 11 unit kerja yang telah memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). 

Selain itu, terdapat 103 unit kerja yang sedang berproses menuju status WBK. "Ini adalah hasil kerja keras dan komitmen bersama dari seluruh ASN di Jawa Timur," tambah H. Akhmad Jazuli.

Untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan transformasi digital dalam berbagai aspek pelayanan publik. Transformasi digital tidak hanya meningkatkan efisiensi dan efektivitas kerja, tetapi juga menciptakan transparansi yang lebih baik dalam penyelenggaraan pemerintahan. "Transformasi digital adalah keharusan dalam era saat ini. Dengan teknologi, kita bisa menciptakan sistem yang lebih transparan dan akuntabel, sehingga bisa mengurangi potensi korupsi," tegasnya.

Penandatanganan komitmen ini merupakan salah satu langkah strategis yang diambil oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk memastikan bahwa seluruh ASN memiliki integritas dan komitmen yang kuat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Dengan semangat kebersamaan dan dedikasi yang tinggi, diharapkan Provinsi Jawa Timur dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan melayani.

Kegiatan ini diakhiri dengan penandatanganan komitmen oleh seluruh peserta yang hadir, yang disaksikan langsung oleh H. Akhmad Jazuli dan para pejabat terkait. Dengan penandatanganan ini, diharapkan semangat integritas dan pelayanan yang prima semakin tumbuh dan berkembang di kalangan ASN di lingkungan Diskominfo Provinsi Jawa Timur. (jal)

 

 

 

 

 

 

 

 

#Diskominfo Jatim