Senin, 22 Juli 2024

Askomlek Pangkoarmada II Gelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Teknis

Diunggah pada : 10 Juni 2024 14:03:24 16

Jatim Newsroom- Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Pangkoarmada II, Kolonel Laut (P) Ardian Budi Darma, M.Tr.Hanla., secara resmi membuka acara Pelatihan Peningkatan Kompetensi Teknis Operator Radar Elektronic Support Measure (RESM) TA.2024, bertempat di ruang kelas Diskomlek Koarmada II. Senin (10/6/2024).

Dalam sambutannya, Askomlek Pangkoarmada II menyebutkan, ada tiga hal yang diharapkan dalam latihan (RESM) ini yakni meningkatkan kemampuan personel dalam pengetahuan sebagai Operator Radar Elektronic Support Measure (RESM), meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel dalam pemeliharaan tingkat Maintenance serta Operator Radar Elektronic Support Measure (RESM) yang handal dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel sebagai teknisi untuk mengatasi Trouble Shoting tingkat ringan Pesawat Radar Elektronic Support Measure (RESM).

Ia mengajak kepada seluruh peserta latihan untuk dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, untuk mempelajari dan memahami semua apa yang akan dilaksanakan dalam peningkatan kompetensi personel pengawak peralatan pernika Pesawat Radar Elektronic Support Measure (RESM), sehingga setelah selesai mengikuti latihan ini. "Diharapkan para peserta dapat memahami peralatan dengan baik serta dapat mengaplikasikannya di lapangan,” ujarnya.. (hjr)

#Koarmada II