Jumat, 29 Maret 2024

Apresiasi dari Pemkab Ponorogo untuk Pelajar Juara Nasional, Provinsi, dan Kabupaten

Diunggah pada : 3 Februari 2023 18:45:58 20
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko bersama Kadindik Nurhadi Hanuri menyerahkan penghargaan kepada pelajar berprestasi di di Graha Dwija PGRI, Kamis (2/2/2023). Foto : Insanul Fadhil

Jatim Newsroom - Pelajar Ponorogo telah menorehkan prestasi dalam olimpiade sains, kompetisi pendidikan agama Islam (PAI),  olahraga, kesenian, dan lomba ide kreatif. Pemkab Ponorogo melalui Dinas Pendidikan setempat memberikan apresiasi terhadap 192 pelajar SMP yang berprestasi itu.  

‘’Mereka juara tingkat nasional, provinsi, dan  kabupaten,’’ kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Ponorogo Nurhadi Hanuri. 

Penyerahan penghargaan yang berlangsung di Graha Dwija PGRI, pada Kamis (2/2/2023), dihadiri Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Para juara itu meraih prestasi dalam rentang Juli hingga Desember 2022. Kadindik Nurhadi Hanuri berencana mengapresiasi pelajar berprestasi secara periodik setiap semester.  

‘’Sebagai pelecut agar semakin banyak  pelajar yang menciptakan prestasi hebat,’’ jelas Nurhadi.  

Bersamaan itu, Dindik Ponorogo memberikan penghargaan kepada 10 kepala sekolah berprestasi. Nurhadi juga ingin menginovasikan reward bagi para pendidik dan tenaga kependidikan. Dengan begitu, pengelola lembaga pendidikan dan guru bakal berlomba memajukan sekolah masing-masing.  

‘’Kemajuan pendidikan di Ponorogo akan ditentukan oleh para guru dan tenaga kependidikan, termasuk kepala sekolah,’’ ungkapnya. (why/n)

#jatim #kominfo jatim #kabupaten ponorogo