Senin, 22 Juli 2024

Anugerah Siaran Ramadhan 2023/1444, Bentuk Apresiasi di Bulan Ramadan untuk Media

Diunggah pada : 9 Mei 2023 17:02:52 72
kadis Kominfo Sherlita (hijab biru) bersama para pemenang Anugerah Siaran Ramadhan 2023/1444 H, Selasa (9/5/2023), Foto : yanti /JNR

Jatim Newsroom – Anugerah Siaran Ramadhan 2023/1444 H adalah bentuk apresiasi dari Komisi Penyiaran Indonesia Daerah  Provinsi Jawa Timur (KPID Jatim)  kepada teman – teman media yang sudah menyampaikan berita dan informasi kepada masyarakat dengan sangat baik di Bulan Ramadan. 

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Kadis Kominfo) Sherlita RDA saat menghadiri kegiatan Anugerah Siaran Ramadhan 2023/1444 H  di Lt. 4 Diskominfo Prov Jatim.  

“Saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi buat teman-teman KPID dan para komisioner lainnya yang sudah menginisiasi acara Ramadan ini. Tentunya semua sudah baik, tapi KPID memilih yang terbaik. Selamat kepada para pemenang, saya berharap ke depan menjadi lebih baik lagi agar bisa lebih memanfaatkan teknologi informasi di dalam penyampaian informasi kepada masyarakat serta terus berkolaborasi dengan semua media untuk menambah kualitas dalam penyampaian informasi,“ ujar Sherlita. 

Ketua Panita, Romel Masyuri mengatakan,  Anugerah Siaran Ramadhan 2023/1444 H merupakan salah satu agenda  penting KPID Jatim untuk mengapresiasi terhadap  kerja – kerja produktif dan sangat bagus yang sudah dilakukan oleh seluruh lembaga penyiaran di Jatim. Semoga lembaga penyiaran di Jatim juga bisa memberikan kontribusi positif terhadap pengembangan atau pembangunan di Jatim. 

Sementara Immanuel Yosua Tjiptosoewarno, Ketua KPID Jatim mengatakan, jumlah karya yang masuk lebih dari 100, dengan juri lebih dari 7 orang. Dan dari hasil skooring diputuskan ada 6 pemenang  dengan 3 kategori. Harapannya untuk kegiatan berikutnya pesan utamanya lebih terlihat dan tentunya sesuai dengan program dari Pemprov Jatim yaitu Nawa Bhakti Satya terutama Bhakti ke 5 (Jatim Berkah) dan Bhakti ke 9 (Jatim Harmoni). 

“Lembaga penyiaran mempunyai peran yang cukup signifikan. KPID Jatim seperti visi misinya bahwa lembaga penyiaran mampu bersaing dengan media baru dan menjadi agen diseminasi informasi pembangunan Pemprov Jatim sekaligus agen masukan kepada pemerintah. Jadi masukan masyarakat idealnya  diambil oleh lembaga penyiaran lalu disampaikan kepada Pemprov agar tercapai  Jatim Harmonis dan pembangunan yang berwawasan masyarakat,” ujar  Yoshua. (yan/n)

Berikut adalah para pemenang Anugerah Siaran Ramadhan 2023/1444 :

1. Kategori Dakwah Talkshow 

    * Kompas TV Jawa Timur (Teman Ramadan)

    * Radio Pandawa FM Tulungagung (Pelangi Ramadan)

2. Kategori Dakwah Non Talkshow

    * TVRI Jawa Timur (Pesona Indonesia)

    * Karimata FM (Bingkai Islami Karimata)

3. Kategori iklan layanan masyarakat Ramadan

    *. TV 9 (Pantun Hikmah)

    *. RGR FM Tulungagung (Berzakat Melalui Lembaga)

 

 

 

 

 

#Kadis Kominfo Jatim