Senin, 28 November 2022

Anak Asuh Pemprov Jatim-UPT PPSAA Sumenep Hadiri Kegiatan Pembekalan dan Pelepasan di Dinsos Jatim

Diunggah pada : 16 Juni 2022 16:15:28 57
Anak Asuh Pemprov Jatim-UPT PPSAA Sumenep Hadiri Kegiatan Pembekalan dan Pelepasan

Jatim Newsroom - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim melalui Unit Pelaksana Teknis Perlindungan dan Pelayanan Sosial Asuhan Anak (UPT PPSAA) Sumenep mendampingi anak asuh dalam menghadiri kegiatan pembekalan dan pelepasan di kantor Dinsos Jatim, Kamis (16/6/2022).

Acara pembekalan dan pelepasan ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinsos Jatim beserta jajaran, anak asuh dari 4 UPT PPSAA Dinsos Jatim, yakni UPT PPSAA Sumenep, Trenggalek, Situbondo, Nganjuk beserta Kepala UPT dan staf masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinsos Jatim, Alwi, memberikan motivasi kepada seluruh anak asuh UPT PPSAA Dinsos Jatim tentang perlunya bekal ilmu kehidupan setelah lulus dari UPT.

“Tidak ada sesuatu yang instan karena sesuatu yang instan hanya ada di makanan. Semuanya butuh proses untuk menaiki tangga kesuksesan karena semua orang pasti berawal dari bawah,” katanya. 

Dikatakannya, hidup itu seperti berdiri di perempatan jalan, terserah mau memilih jalan mana saja asalkan jangan memilih mundur. “Jangan pernah minder apabila tidak bisa melanjutkan kuliah asalkan kita terus mau mencari potensi untuk digali, dan untuk melanjutkan kehidupan, harus punya keterampilan serta tidak berdiam diri,” pesannya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala UPT PPSAA Sumenep, Imron Joesoef Joelinar, juga menyampaikan motivasi supaya anak asuh tetap mengejar cita-citanya bagaimana pun situasinya.

“Saya berharap semua kepada anak-anak yang lulus dari UPT PPSAA Sumenep agar dapat terus menjaga motivasinya dalam mengerjar cita-cita. Apa pun rintangan ke depan pasti bisa dilalui asal ada usaha untuk menanganinya dan tetap jaga nama baik pribadi, keluarga, dan UPT PPSAA Sumenep di mana pun nantinya kalian berada,” tuturnya. (her/s)

#dinsos