Kamis, 6 Oktober 2022

AKRINDO Bahas Kerja Sama dengan Maspion dalam Talkshow Diskop-UKM Jatim

Diunggah pada : 1 Agustus 2022 14:36:54 90
Sumber Foto: Diskop-UKM Jatim

Jatim Newsroom – Sekretaris Umum Asosiasi Koperasi Ritel Indonesia (AKRINDO) Jawa Timur, Bambang Wanuji mengatakan bahwa dalam rangka menyosialisasikan pemakaian produk-produk dalam negeri, AKRINDO senantiasa menghimbau kepada anggotanya untuk memasarkan produk-produk Maspion.

Hal tersebut terungkap dalam Talkshow Peran Asosiasi Koperasi Ritel Indonesia (AKRINDO) dalam Penguatan Pasar Produk UKM Jawa Timur, Minggu (31/7/2022) di Gedung Convention & Exhibition Grand City Surabaya. Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Timur (Diskop-UKM Jatim) ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-75 tahun 2022.

“Untuk kerja sama dengan Maspion Grup berupa manufaktur dan Bank-nya yang memfasilitasi keuangan sehingga kita berharap dari koperasi retail kita yang mempunyai outlet untuk membantu memasarkan produk-produk Maspion. Sebaliknya kami berharap dari Bank Maspion untuk memfasilitasi keuangan untuk teman-teman UKM yang support kepada toko-tokonya AKRINDO, sehingga harapan kita teman-teman UKM yang menjual barangnya itu mempunyai kecukupan modal yang kuat untuk terus berproduksi demi kelanjutan usahanya, itulah hubungan kerja sama saling menguntungkan yang kita harapkan,” tambah Bambang sebagaimana tercantum dalam laman resmi diskopukm.jatimprov.go.id.

Adapun Branch Manager Bank Maspion Cabang Malang, Weni menyampaikan bahwa sesuai dengan cita-cita founder Maspion Grup, Alim Markus untuk mencapai sejuta UMKM maka diperlukan sinergi dan kolaborasi yang luas dengan berbagai pihak, salah satunya adalah AKRINDO.

“Dengan AKRINDO ini kita bisa menjangkau UMKM di beberapa daerah dan kota yang sudah ada kesepakatan dengan kami, salah satu yang bisa kami supply adalah kita akan men-support semua produk-produk dari Maspion Grup seperti kelengkapan rumah tangga dan elektronik. Kita akan memberikan harga khusus untuk para koperasi yang ada di bawah binaan AKRINDO, dan harga khusus ini kita jamin di bawah harga distributor. Ini adalah rantai bypass dari produsen langsung ke retail, jadi kita sudah memfasilitasi dengan produk namanya tabungan dahsyat, di mana nantinya kita akan memberikan hadiah dan potongan khusus untuk para anggota AKRINDO dengan payment melalui bank Maspion,” pungkas Weni. (idc/n)

#Diskop UKM Jatim #koperasi