Kamis, 6 Oktober 2022

Akhir Juli 2022 Pemkab Pasuruan Tingkatkan Frekuensi Pemeliharaan Infrastruktur Jalan

Diunggah pada : 29 Juli 2022 14:32:54 58
Plh. Bupati Pasuruan Mujib Imron dalam Kegiatan agenda pemeliharaan berkala jalan di Kecamatan Grati, Jum'at (29/7/2022)

Jatim Newsroom - Di akhir bulan Juli 2022, Pemerintah Kabupaten Pasuruan semakin meningkatkan frekuensi pemeliharaan infrastruktur jalan. Hal itu dibarengi dengan tingginya intensitas agenda Sosialisasi Kegiatan Pemeliharaan Berkala Jalan sebagai bentuk koordinasi dan komunikasi efektif dengan setiap pimpinan wilayah dan masyarakat, yang digelar selama dua hari di dua wilayah yang berbeda. Masing-masing di Kecamatan Rejoso pada hari Kamis (28/7/2022) dan Kecamatan Grati, hari ini Jumat (29/7/2022).

Plh. Bupati Mujib Imron mengatakan perbaikan terhadap beberapa ruas jalan sesuai dengan skala prioritas yang telah dipetakan dan ditentukan oleh Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten Pasuruan adalah bagian dari tanggungjawab Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur.

“Pemkab Pasuruan terus mengupayakan bagaimana tahun 2022 ini, semua perbaikan jalan bisa terus dikerjakan. Tapi memang harus bertahap dan tidak bisa langsung menyelesaikan semua jalan rusak,” ujar Gus Mujib demikian biasanya Plh. Bupati tersebut disapa.

Diketahui, pemeliharaan infrastruktur jalan intens dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan untuk mempermudah masyarakat melakukan mobilisasi agar lekas bangkit dari pandemi.

Di Kecamatan Grati, misalnya. Ada beberapa fokus pemeliharaan jalan yang siap diselesaikan hingga akhir tahun 2022. Seperti pembangunan bronjong di Dusun Tegalan Desa Kalipang dan Desa Kambinganrejo. Termasuk pemeliharaan berkala jalan hotmix di Sumberanyar Ranu, Cukurgondang,  Dusun Brandong dan Rebalas Trewung, serta pemeliharaan berkala jalan Cukurgondang - Sumberdawesari-Sumurwaru. (yan/n)

 

 

 

#pasuruan