Senin, 24 Juni 2024

896 Runner Ramaikan Lamongan City Run 2023

Diunggah pada : 29 Mei 2023 6:48:26 124
Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Lamongan

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten Lamongan menggelar Lamongan City Run 2023 untuk menjaring atlet potensial di cabang olahraga atletik. Kegiatan ini diikuti sebanyak 896 runner dari berbagai daerah, pada Minggu (28/5/2023).

Seperti dipublikasikan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lamongan, 896 runner yang terdiri dari 708 putra dan 188 putri ini tak hanya berasal dari Lamongan, melainkan dari berbagai daerah mulai dari Cepu, Gresik, Surabaya, Kediri, Jombang, Mojokerto, hingga beberapa peserta berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Barat.

Kegiatan yang sekaligus untuk menandai peringatan Hari Jadi Lamongan (HJL) ini melombakan 4 (empat) kategori yakni Putra pelajar lokal 10 km, Putra pelajar open 5 km, Putri pelajar lokal 5 km, dan Putri pelajar open 5 km.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat memberangkatkan Lamongan City Run 2023, berharap cabang olahraga atletik dapat digandrungi dan memasyarakat di kalangan warga Lamongan. 

“Hari ini kita akan memberangkatkan Lamongan City Run, dan tentu kita berharap ini akan menjadi olahraga yang semakin merakyat dan disenangi masyarakat. Selamat datang para runner dari Lamongan maupun dari luar Lamongan,” tutur Pak Yes sapaan akrab Bupati Lamongan.

Kegiatan ini terselenggara berkat sinergi antara Pemerintah Kabupaten Lamongan bersama Bank Jatim Lamongan. Direktur Keuangan, Treasury dan Global Services Bank Jatim Kabupaten Lamongan, Edi Masrianto mengapresiasi dan mendukung agar Lamongan City Run dapat berjalan secara berkelanjutan. 

“Bank Jatim mendukung Lamongan City Run, semoga berjalan lancar dan dapat terus dilakukan secara berkelanjutan guna meningkatkan rasa kebersamaan masyarakat Lamongan,” ujarnya. 

Lamongan City Run yang sekaligus untuk mengenalkan Kota Lamongan kepada runner dalam momentum HJL 454, juga disemarakkan oleh PJ runner pelari andalan Bank Jatim, komunitas sego boran, pelari andalan Kodam Brawijaya 0812 Lamongan, Polres Lamongan, serta kedatangan atlet voli nasional Maya Kurnia Indri. (idc/s)

#Kabupaten Lamongan #olahraga #Lamongan City Run #Atletik